Pahala Mansury Diangkat Jadi Wakil Komisaris Utama Pertamina

Kompas.com - 05/02/2021, 20:22 WIB
Pahala Nugraha Mansury Saat menjabat Direktur Utama BTN. Dok PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBKPahala Nugraha Mansury Saat menjabat Direktur Utama BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero).

Pahala Nugraha Mansury ditetapkan menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina sejak 3 Februari 2021. Pahala ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin.

Pahala sendiri saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina.

Selain itu, Erick juga menunjuk M Erry Sugiharto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) terhitung mulai tanggal 5 Februari 2021. Dia diangkat untuk menggantikan Koeshartanto.

Baca juga: Sucorinvest Asset Management Hentikan Sementara Penjualan Dua Reksadana

Erry Sugiharto yang ditunjuk sebagai Direktur SDM PT Pertamina (Persero) sebelumnya menjabat sebagai Direktur Human Capital & Legal PT Hutama Karya (Persero). Erry Mengawali karier di PT Hutama Karya sejak 1999 hingga diangkat untuk mengisi posisi Direktur pada Juni 2020. 

Pria kelahiran Kulonprogo, 25 Maret 1974 ini menyelesaikan studi strata 1 pada Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia dan selanjutnya strata 2 pada Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Senior Vice President Corporate Communication Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan, pengangkatan dan pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Direksi dilakukan melalui RUPS sebagai salah satu kewenangan Pemegang Saham.

"Dengan susunan dewan komisaris dan direksi yang baru ini, manajemen Pertamina siap memenuhi aspirasi pemegang saham dan tantangan baru menyongsong era transisi energi," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Sektor Pertanian Buktikan Diri Kebal Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.