Banjir di Semarang Genangi Rel, Jadwal Kereta Api Terganggu

Kompas.com - 06/02/2021, 14:05 WIB
Pengendara yang melintas menuntun motornya melewati banjir di kawasan Mangkang, Sabtu (6/2/2021). KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAPengendara yang melintas menuntun motornya melewati banjir di kawasan Mangkang, Sabtu (6/2/2021).


KOMPAS.com – Banjir yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/2/2021) berdampak pada operasional kereta api (KA).

Sejumlah perjalanan harus mengalami keterlambatan dari jadwal semula akibat banjir tersebut. Pasalnya, banjir juga meggenangi sejumlah titik di lintasan KA.

Gangguan perjalanan terutama dialami kereta yang melalui lintas utara pulau Jawa. Dampaknya kereta api yang akan melintas harus tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan.

Baca juga: Jubir Luhut Jelaskan soal 2 Juta Data Covid-19 yang Belum Tercatat

Praktis, terdapat beberapa perjalanan KA penumpang dan barang yang mengalami keterlambatan. Hal ini diakui pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang sekaligus menyampaikan permintaan maaf.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang dan sekitarnya,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Sabtu (6/2/2021) melalui keterangan resmi.

Kendati begitu, ia tak merinci berapa jumlah perjalanan yang terlambat. Nanun Joni menambahkan, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi baik di jalur kereta api maupun di sekitar Stasiun Tawang.

Baca juga: Menhub Tinjau Pelabuhan Yos Sudarso, Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X