Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Semarang Genangi Rel, Jadwal Kereta Api Terganggu

Kompas.com - 06/02/2021, 14:05 WIB
Muhammad Choirul Anwar,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Banjir yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/2/2021) berdampak pada operasional kereta api (KA).

Sejumlah perjalanan harus mengalami keterlambatan dari jadwal semula akibat banjir tersebut. Pasalnya, banjir juga meggenangi sejumlah titik di lintasan KA.

Gangguan perjalanan terutama dialami kereta yang melalui lintas utara pulau Jawa. Dampaknya kereta api yang akan melintas harus tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan.

Baca juga: Jubir Luhut Jelaskan soal 2 Juta Data Covid-19 yang Belum Tercatat

Praktis, terdapat beberapa perjalanan KA penumpang dan barang yang mengalami keterlambatan. Hal ini diakui pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang sekaligus menyampaikan permintaan maaf.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang dan sekitarnya,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Sabtu (6/2/2021) melalui keterangan resmi.

Kendati begitu, ia tak merinci berapa jumlah perjalanan yang terlambat. Nanun Joni menambahkan, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi baik di jalur kereta api maupun di sekitar Stasiun Tawang.

Baca juga: Menhub Tinjau Pelabuhan Yos Sudarso, Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com