Jalur ke Bandara Kertajati Banjir, Gerbang Tol Ditutup Sementara

Kompas.com - 08/02/2021, 12:19 WIB
Gerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cikopo-Palimanan yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk sementara ditutup. ANTARAGerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cikopo-Palimanan yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk sementara ditutup.


KOMPAS.com – Banjir melanda kawasan Majalengka, Jawa Barat, pada Senin (8/2/2021). Banjir ini juga merendam jalur menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati.

Akibatnya, Gerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cikopo-Palimanan yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk sementara ditutup.

Pasalnya, akses di lokasi tergenang banjir dan kendaraan tidak bisa melintas.

Baca juga: Ini Daftar Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

"GT Kertajati untuk sementara ditutup, karena jalur arteri terendam banjir," kata General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali Suyitno, dikutip dari Antara, Senin (8/2/2021).

Dia mengatakan penutupan GT Kertajati, dikarenakan jalan arteri yang menuju Bandara Kertajati terendam banjir, sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Suyitno mengatakan, dari informasi yang ia terima, jalur arteri arah BIJB terendam banjir hingga ketinggian 70 sentimeter.

"Ketinggian banjir di jalur itu mencapai 70 sentimeter sehingga kendaraan tidak bisa melewatinya," tutur Suyitno.

Baca juga: Ada Kuota 57 Juta Orang, Ini Cara Dapat Pinjaman Tanpa Agunan di BRI

Suyitno mengaku, dengan kondisi tersebut, maka pihaknya mengalihkan kendaraan yang akan melintas di GT Kertajati, untuk keluar di GT Sumberjaya maupun Cikedung.

Dia memastikan ketika jalur arteri bisa kembali dilewati, maka GT Kertajati akan kembali dibuka untuk melayani para pengguna jalan tol.

"GT Kertajati ditutup kami arahkan keluar di GT Sumberjaya atau GT Cikedung," kata dia.

Baca juga: Rumah Mewah di Jakarta Ini Dilelang Online, Harga Mulai Rp 51,7 Miliar



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X