Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Widodo Makmur Unggas Gaet Investor

Kompas.com - 08/02/2021, 15:32 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) baru saja listing di pasar modal pekan lalu. Minat perseroan untuk IPO diimbangi dengan strategi di tahun 2021 untuk menarik investor pasar modal.

Direktur Utama Widodo Makmur Unggas, Ali Mas'adi mengatakan, dengan kebutuhan masyarakat akan unggas yang terus bertambah tiap tahunnya dan rencana ekspansi perusahaan, ia yakin akan menarik minat investor untuk berinvestasi di sektor poultry.

“Dengan rencana ekspansi dalam beberapa tahun ke depan, Perseroan akan mengakomodasi potensi pertumbuhan permintaan daging ayam. Fokus perseroan pada penguatan lini bisnis hilir termasuk pemotongan dan pengolahan daging terbukti meningkatkan profitabilitas," kata Ali dalam siaran pers, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Tak Ada Gagal Bayar ke RS, Cashflow BPJS Kesehatan Surplus Rp 18,7 Triliun pada 2020

Guna menarik investor, WMUU mengandalkan fasilitas dan teknologi canggih dalam sistem pengelolaan, guna memaksimalkan produksi. Di sisi lain, pengembangan teknologi dibarengi dengan penelitian dan pengembangan produk yang ada dengan tujuan meningkatkan kualitas dan efisiensi proses di downstream.

Kepala riset Praus Kapital Alfred Nainggolan mengatakan literasi dan fundamental yang baik akan menarik minat investor untuk berivestasi. Sementara untuk pergerakan harga saham, hal tersebut merupakan mekanisme pasar dan bukan merupakan otoritas perseroan.

"Artinya kalau bicara masalah harga saham, manajemen tidak punya otoritas di situ. Manajemen hanya punya fundamental untuk men-deliver-nya. Kalau bicara harga sahamnya mau kemana itu sudah jadi mekanisme pasar," ujarnya.

Adapun beberapa pabrik besar WMUU untuk mendukung usahanya, antara lain pabrik pakan ternak berlokasi di Balaraja dengan kapasitas produksi 6 ton per jam atau 36.000 ton per tahun.

Baca juga: Ada Dugaan Kasus Korupsi, Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Harus Tetap Optimal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com