5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dipesan Lewat GrabFood pada 2020

Kompas.com - 08/02/2021, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab membeberkan ada lima kategori makanan dan minuman yang paling banyak dibeli oleh pengguna GrabFood selama tahun 2020.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengatakan, untuk kategori makanan, menu ayam menduduki posisi pertama.

"Kami melihat ayam itu menjadi menu yang paling favorit dan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Seperti ayam geprek, ayam sambel ijo dan banyak lainnya," ujar Hadi saat jumpa pers virtual GrabFood, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Grab Gandeng Yummy Corp untuk Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha Kuliner di Indonesia

Menu kedua yang laris dipesan yakni olahan nasi. Mulai dari nasi goreng, nasi bakar menjadi menu yang paling banyak dipesan oleh para pengguna GrabFood.

Sementara untuk kategori minuman, kopi menempati posisi yang ketiga yang paling banyak diincar oleh pengguna GrabFood.

Menurut Hadi, tingginya peminat para pengguna untuk mengonsumsi kopi, dilandasi dengan adanya kebiasaan pengguna GrabFood yang beralih tempat kerja dari kantor ke rumah.

"Jadi otomatis kebiasaan mereka untuk minum kopi pada saat bekerja atau istirahat selama di kantor. Namun, karena bekerja di rumah mereka tetap minum kopi namun dipesannya melalui GrabFood," jelas dia.

Lalu, untuk posisi yang keempat adalah makanan variasi dari mie dan kelima kategori snacking food.

Baca juga: Watson dan Grab Berkolaborasi Kembangkan Bisnis di Asia Tenggara

"Snacking food juga trennya meningkat. Ini dilandasi oleh kebiasaan yang suka ngemil selama bekerja dari rumah, sama kayak kopi tadi," ucap Hadi.

Hadi berpendapat, di tahun 2021 akan semakin banyak lagi inovasi-inovasi yang hadir di bisnis Food & Beverage (F&B), terutama yang berasal dari para mitra merchant UMKM.

Sebab, kata dia, hingga saat ini pun jumlah mitra merchant telah menunjukkan adanya pertumbuhan yang signifikan.

"Akan semakin banyak lagi inovasi-inovasi yang hadir di bisnis makanan dan minuman ini. Apalagi dengan dibantunya akselerasi digital membuat semua transaksi digital akan semakin lebih berkembang lagi dan kami melihat dari sisi jumlah mitra merchant yang bergabung ke kami telah menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan," tutup Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.