Cetak Laba Tertinggi di Industrinya, Saham BBCA Diborong Asing Pagi Ini

Kompas.com - 09/02/2021, 12:12 WIB
Manara BCA dok BCAManara BCA

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia (BCA) dengan kode emiten BBCA pagi ini mencatatkan aksi borong asing yang cukup tinggi di perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/2/2021).

Melansir RTI, jelang penutupan sesi I, saham BBCA menguat 1,08 persen di level 35.000 per lembar saham.

Asing tercatat borong saham BBCA sebanyak Rp 85,1 miliiar di seluruh pasar. Adapun total transaksi BBCA pagi ini mencapai Rp 243,2 miliar dengan volume 7 juta saham.

Baca juga: BCA Siapkan Belanja Modal Rp 5,2 Triliun pada Tahun Ini

Berdasarkan laporan keuangan sepanjang tahun 2020, BCA menjadi bank dengan pencatatan laba paling tinggi dibanding bank-bank lain yang sudah mengumumkan perolehan laba bersih.

BCA mencatatkan laba sebesar Rp 27,1 triliun sepanjang 2020, atau lebih besar dibanding Bank Mandiri Rp 17,1 triliun, BRI Rp 18,66 triliun, dan BNI Rp 3,3 triliun.

Sebagai informasi, Selasa pagi, sektor financial menyumbang kenaikan IHSG sebesar 2,3 persen atau menjadi yang tertinggi di antara sektor lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sektor agri menyumbang 1,8 persen, dan mining hanya menguat 0,8 persen.

Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.