Bos Waskita: Ruas Tol Penting untuk Dukung Kelancaran Distribusi Vaksin

Kompas.com - 09/02/2021, 15:06 WIB
Ilustrasi jalan tol. Dok. Kementerian PUPR.Ilustrasi jalan tol.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan kode saham WSKT memastikan ruas tol kelolaannya mendukung penuh proses distribusi vaksin Covid-19 yang saat ini mulai dijalankan.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, keberadaan ruas tol sebagai jalur bebas hambatan menjadi penting untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin ke berbagai tujuan yang dijangkau melalui jalur darat.

Oleh sebab itu, WSKT sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur fisik memastikan semua ruas tol yang berada di bawah kelolaan Waskita dalam kondisi baik, dan berharap bisa memberikan sumbangsih bagi kelancaran distribusi vaksin.

“Keberadaan ruas tol menjadi penting untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin ke berbagai tujuan,” kata Destiawan melalui siaran pers, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: BI: Aliran Modal Asing ke RI Bisa Tembus 19,6 Miliar Dollar AS, Tertinggi Kedua Setelah China

Destiawan juga mengatakan, seluruh jalur distribusi vaksin yang akan melewati ruas tol kelolaan Waskita akan diperhatikan secara sunggung-sungguh dan selalu dalam kondisi siap.

Bukan hanya di Jawa, pengawasan serius juga dilakukan pada ruas Luar Jawa Waskita yang menjadi jalur distribusi vaksin.

“Melalui jalur distribusi yang lancar, lebih jauh diharapkan juga terjadi akselerasi kecepatan vaksinasi,” jelas dia.

Seperti diketahui, Indonesia memerlukan 426 juta dosis vaksin untuk bisa menjangkau 70 persen penduduk yang berusia 18-50 tahun.

Saat ini, vaksin dari berbagai produsen mulai berdatangan secara bertahap. Menurut Desiawan, bukan perkara mudah untuk bisa mendistribusikan vaksin sebanyak itu kepada masyarakat Indonesia secara luas dalam waktu cepat, tepat, dan selamat.

“Kecepatan dan infrastruktur ruas tol yang mumpuni sangat diperlukan agar masyarakat bisa segera mendapat bantuan vaksin. Ketepatan juga sangat diperlukan agar vaksin sampai ke wilayah dan segmen yang benar-benar dituju,” kata dia.

Baca juga: Impor BBM Bakal Melonjak Tahun Ini

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.