Incar Pasar Luar Negeri, Waskita Beton Gandeng Perusahaan Jepang

Kompas.com - 09/02/2021, 15:45 WIB
Ilustrasi: Kontraktor BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Ridwan Aji PIlustrasi: Kontraktor BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Beton Precast) menandatangani nota kesepahaman (MOU) bersama dengan Perusahaan Jepang yaitu TOA Corporation pada Selasa (9/2/2021).

Nota kesepahaman ini ditujukan untuk mengadakan kerja sama dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO/JO) untuk melaksanakan proyek-proyek konstruksi khususnya dalam bidang keairan, saluran air limbah, pengerukan, reklamasi, pelabuhan dan bangunan garis pantai.

Kerja sama ini memungkinkan Waskita Beton Precast dan TOA berbagi pengetahuan dan teknologi dalam jasa konstruksi. Kerja sama ini juga akan memberikan dukungan dalam memasarkan Produk Waskita Beton Precast kepada cakupan pelanggan yang lebih luas.

Baca juga: Impor Elpiji Diprediksi Kembali Melonjak, Ini Penyebabnya

Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk Cholis Prihanto mengatakan, melalui penandatanganan kerja sama ini, perusahaan optimis mampu mendapatkan proyek-proyek eksternal yang telah ditargetkan sebelumnya.

“Ini merupakan langkah yang baik bagi perusahaan karena melalui kolaborasi ini, tentunya daya saing perusahaan akan semakin kuat khususnya dalam menangkap proyek-proyek eksternal di bidang keairan,” kata Cholis dalam siaran pers.

Sebagai informasi, tahun 2021 Waskita Beton Precast menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp 7,88 triliun dengan persentase proyek internal 21 persen dan Eksternal 79 persen. Adapun Proyek-proyek tersebut berasal dari swasta, BUMN, serta proyek pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.