Berlaku Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal Baru KA Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 10/02/2021, 06:09 WIB
Salah satu rangkaian kereta bandara yang melintas di Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020). Stasiun yang juga biasa disebut Stasiun Sudirman Baru ini adalah salah satu stasiun yang melayani pemberhentian dan keberangkatan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu rangkaian kereta bandara yang melintas di Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020). Stasiun yang juga biasa disebut Stasiun Sudirman Baru ini adalah salah satu stasiun yang melayani pemberhentian dan keberangkatan Kereta Bandara Soekarno-Hatta.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink mulai memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021 pada hari ini, Rabu (10/2/2021). Diberlakukannya Gapeka mempengaruhi jadwal keberangkatan kereta api Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari menjelaskan, pemberlakuan Gapeka 2021 ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 1385 Tahun 2020 tentang Penetapan Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021 dan KP 1362 Tahun 2020 tentang Penetapan Lintas Pelayanan Perkeretaapian pada Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021.

Dengan pemberlakuan Gapeka, kereta api Bandara Soetta mengalami perubahan, yakni untuk keberangkatan pertama menjadi lebih awal yaitu pukul 05:37 WIB dari Stasiun Manggarai dan perjalanan berakhir pada pukul 18:49 WIB dari Stasiun Bandara Soetta.

Baca juga: Mau Dapat Bantuan Subsidi KPR Rp 40 Juta? Cek Syaratnya di Sini

Jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta yang berlaku mulai 10 Februari 2021.PT KAI Jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta yang berlaku mulai 10 Februari 2021.

“Sedangkan untuk jumlah perjalanan masih tetap sama yaitu 40 perjalanan pergi-pulang,” ujar Mukti dalam keterangan tertulis.

Mukti menambahkan, berbeda dengan kereta api jarak jauh, untuk persyaratan menggunakan kereta api bandara tidak perlu menggunakan surat rapid test.

“Tetapi kami tetap mengimbau kepada pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun didalam perjalanan,” tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrean dan waktu tunggu di masa pandemi, Railink juga menyediakan alternatif bagi pelanggan untuk membeli tiket kereta api bandara secara online melalui aplikasi, website, atau migra resmi.

“Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” ucap Mukti.

Baca juga: Bos BI: Kenapa Suku Bunga Kredit Bank Belum Turun?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.