[POPULER MONEY] TikTok Cash Diblokir | Garuda Rugi Rp 420 Miliar Per Tahun karena Pakai Pesawat CRJ1000

Kompas.com - 11/02/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi aplikasi TikTok Cash. IstIlustrasi aplikasi TikTok Cash.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memblokir situs TikTok Cash karena dicurigai menjadi modus untuk menawarkan investasi bodong.

Ini karena pengguna harus membayar keanggotaan terlebih dahulu sebelum "mencari uang" di situs tersebut. Berita mengenai pemblokiran TikTok Cash ini menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (10/2/2021).

Sementara itu berita lain yang juga terpopuler adalah soal tunjangan guru PNS di DKI Jakarta serta langkah Garuda yang mengembalikan pesawat Bombardier CRJ1000 ke leasing.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Diblokir Pemerintah, Apa Itu TikTok Cash?

Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) langsung bertindak cepat melakukan pengawasan pada TikTok Cash ( Tiktokcash). Platform ini menjanjikan uang setelah menonton video di TikTok.

Detailnya, TikTok Cash adalah situs yang dicurigai menawarkan investasi bodong. Para penggunanya cukup mem-follow akun, like, dan nonton video TikTok. Kemudian hasil tugas di-screenshot untuk meraih keuntungan berupa saldo yang dicairkan ke rekening bank pengguna.

Sebelum bisa meraup untung dari platform tersebut, pengguna TikTok harus terlebih dahulu membayar biaya keanggotaan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Intip Gaji dan Tunjangan Guru PNS di DKI Jakarta

Provinsi DKI Jakarta adalah daerah dengan besaran APBD tertinggi di Indonesia. Kondisi ini tentunya berbanding lurus dengan tunjangan yang diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Jumlah PNS terbanyak di DKI Jakarta salah satunya berasal dari formasi guru. Ini mengingat guru jadi salah satu formasi yang paling sering dibuka dalam setiap rekrutmen CPNS.

Lalu, berapa gaji dan tunjangan guru PNS di DKI Jakarta? Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.