[POPULER MONEY] Mandiri akan Blokir ATM Magnetik | Harga Emas Anjlok

Kompas.com - 13/02/2021, 06:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menerapkan pemblokiran untuk kartu ATM yang masih menggunakan pita magnetik.

Pemblokiran dilakukan secara bertahap untuk kemudian menggantinya menjadi kartu ber-chip. Berita mengenai kebijakan Bank Mandiri tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Jumat (12/2/2021).

Sementara itu berita terpopuler lainnya adalah penyebab harga emas anjlok. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya. 

1. Ini Jadwal Blokir Kartu ATM Mandiri Debit Magnetic Stripe

Bank Mandiri bakal memblokir kartu ATM nasabah tipe Debit Magnetic Stripe. Pemblokiran ini dilakukan secara bertahap sesuai jadwal yang ditetapkan bank.

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, proses cleansing/blokir dilakukan bertahap berdasarkan kriteria expiry date atau batas masa aktif kartu. Tahap pertama, kartu ATM dengan expiry date 2021-2022 bakal diblokir pada 1 April 2021.

Berikutnya, tahap kedua yakni kartu ATM dengan expiry date 2023-2025 dijadwalkan pemblokiran pada 1 Juni 2021. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Harga Emas Anjlok, Ini Penyebabnya

Harga emas turun pada penutupan perdagangan Kamis (11/2/2021) waktu setempat (Jumat pagi).

Penurunan harga logam mulia ini terseret aksi ambil untung setelah naik selama empat hari berturut-turut, ketika dollar AS menghentikan penurunannya terangkat imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih kuat dan harapan dorongan pertumbuhan dari stimulus fiskal AS.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April di divisi COMEX New York Exchange, anjlok 15,9 dollar AS atau 0,86 persen ditutup pada 1.826,80 dollar AS per ounce. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Harga Emas Anjlok, Ini Penyebabnya

Harga emas turun pada penutupan perdagangan Kamis (11/2/2021) waktu setempat (Jumat pagi).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.