Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Naikkan Limit Transaksi Fitur BagiBagi hingga Rp 50 Juta Per Hari

Kompas.com - 13/02/2021, 15:45 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (Tbk) menaikkan limit BagiBagi naik untuk setiap user BCA mobile menjadi sebesar Rp 50 juta per hari dengan limit transaksi 25 kali per hari (maksimal Rp 10 juta per transaksi).

Kenaikan limit ini akan berlaku hingga tanggal 28 Februari 2021.

Direktur BCA Santoso Liem mengatakan, sebelumnya user BCA mobile memiliki limit maksimal 10 kali transaksi BagiBagi per hari dengan nominal akumulasi sampai Rp 10 juta per hari.

Namun, untuk memberikan service excellence kepada nasabahnya, pihaknya mengoptimalkan fitur BagiBagi di BCA mobile dalam rangka memberikan kepuasan nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Baca juga: Pajak Mobil Baru 0 Persen Berlaku 3 Bulan, Enam Bulan Berikutnya Didiskon

“Sejalan dengan komitmen kami, senantiasa di sisi Anda, BCA terus mendengar nasabah akan kebutuhannya yang semakin tinggi dalam bertransaksi secara digital. Oleh sebab itu, bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek 2572 kali ini, kami menaikkan limit transaksi fitur BagiBagi ini,"ujarnya mengutip siaran persnya, Sabtu (13/2/2021).

Menurut dia, penggunaan fitur ini terbilang simpel dan mudah. Nasabah dapat membagikan link BagiBagi melalui aplikasi chatting atau sosial media lainnya.

Link BagiBagi ini akan berlaku selama 1x24 jam terhitung sejak link dibuat oleh pengirim.

Untuk menggunakan fitur ini, dijelaskan dia, nasabah dapat melakukan install/update aplikasi BCA mobile lalu buka menu m-BCA dan buka menu BagiBagi.

Setelahnya, pilih kartu ucapan dan pilih mode random atau fix dengan menentukan total nominal, jumlah penerima, ucapan, dan rekening sumber dana, lalu pilih kirim dan pilih lanjut dan masukkan PIN m-BCA , tekan tombol Yuk, Bagikan.

Bagi penerima, penerima akan menerima link akan mengarahkan ke Sakuku sebagai aplikasi untuk menerima uang BagiBagi. Penerima harus melakukan install/update aplikasi Sakuku untuk menerima uang dan ucapan yang dibagi oleh pengirim.

Sebagai informasi, fitur BagiBagi ini merupakan fitur berbagi uang melalui aplikasi BCA mobile dengan teman/keluarga yang memiliki aplikasi Sakuku. Jumlah uang yang dibagikan bisa sama rata (Fixed), atau berbeda-beda (Random).

Baca juga: Ingin Beli Tanah Murah dan Gak Ketipu? Cermati Tips Berikut Ini

Fitur BagiBagi bisa nasabah gunakan untuk berbagi uang saat Imlek, Lebaran, Ulang Tahun atau sebagai bentuk apresiasi kepada teman/keluarga. Nasabah juga dapat memilih desain kartu ucapan yang akan muncul di aplikasi Sakuku penerima BagiBagi.

Fitur BagiBagi ini telah digunakan lebih dari 50.000 kali oleh pengguna atau nasabah dengan nilai transaksi sebesar Rp 9 miliar hingga Desember 2020.

“Seru dan unik, kelebihan dari fitur BagiBagi yang kini digemari oleh nasabah yang pada saat ini cenderung memilih transaksi perbankan yang cepat, mudah, dan aman. Fitur BagiBagi menjawab kebutuhan nasabah saat ini hanya dalam genggaman jari. Kami berharap optimalisasi ini dapat memberikan nilai tambah untuk seluruh nasabah tercinta di Tanah Air,” tutup Santoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com