Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Kantor Cabang Makassar, BTN Pastikan Dokumen Nasabah Aman

Kompas.com - 14/02/2021, 20:11 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk alias BTN memastikan dokumen nasabah tetap aman, meski kantor cabang BTN di Makassar, Sulawesi Selatan mengalami kebakaran.

Corporate Secretary BTN Ari Kurniaman mengatakan, kebakaran tersebut hanya terjadi di ruang customer service, lantai satu gedung kantor cabang Bank BTN Makassar.

Menurut dia, berkat aksi cepat Mako Damkar Ratulanggi, kurang dari 30 menit api pun berhasil dipadamkan. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan yang lebih parah.

"Tidak ada korban jiwa dan dokumen nasabah aman," ujar Ari dalam keterangan resminya, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Gandeng Artajasa, Bank Mandiri Ajak BPR Kerja Sama Adopsi Jaringan GPN

Ia mengatakan, kasus kebakaran tersebut saat ini masih ditangani oleh aparat untuk diketahui penyebab dari kebakaran, termasuk pula besarnya kerugian yang terjadi.

Ari menambahkan, untuk semua layanan nasabah BTN KC Makassar secara langsung baik untuk kredit, tabungan, layanan customer service maupun transaksi di teller, akan dipindahkan ke Learning Centre Bank BTN yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No 7 A Makassar, mulai Senin 15 Februari 2021.

Untuk keperluan nasabah lain seperti transfer, dan pembayaran, nasabah dihimbau untuk memaksimalkan aplikasi mobile banking maupun internet banking Bank BTN, dan ATM Bank BTN.

“Kami berupaya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutup Ari.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kantor Cabang Bank BTN yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (13/2/2021) kemarin sekitar pukul 20.28 WITA.

Api pertama kali muncul di lantai satu, dan membakar sisi bagian gedung, kemudian sempat merembet ke lantai dua. Namun api dengan cepat bisa dipadamkan, seiring dengan dikerahkannnya tujuh unit armada damker dari Mako Damkar Ratulanggi.

Baca juga: 5 Salah Sangka yang Kerap Bikin Ragu Pinjam Uang ke Bank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com