Kompas.com - 15/02/2021, 07:35 WIB
Ilustrasi pameran mobil Stanly/OtomaniaIlustrasi pameran mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan yang dituntut serba cepat membuat kebutuhan kendaraan pribadi terus meningkat dari tahun ke tahun. Produsen mobil pun berlomba-lomba menyediakan mobil yang menjual berbagai keunggulan seperti kemewahan, harga, desain, hingga efisiensi bahan bakar.

Namun di sisi lain, peningkatan populasi kendaraan di berbagai kota di dunia membuat jalanan semakin macet. Kemacetan bahkan mulai merambah kota-kota kecil, tak terkecuali di Indonesia. 

Mengingat bahwa banyak orang yang menggunakan mobil, tidak mengherankan bahwa pabrikan mobil jadi salah satu perusahaan yang paling bernilai di dunia dengan pendapatan miliaran dollar per tahun.

Berikut ini daftar 7 perusahaan pembuat mobil terbesar di dunia yang dirangkum berdasarkan pendapatan yang dirilis masing-masing perusahaan pada tahun 2019 pada Senin (15/2/2021).

Baca juga: Daftar 5 Merek Perusahaan Paling Mahal Asal Jepang

1. Toyota

Selama beberapa tahun terakhir, Toyota Motor Corp hampir selalu nangkring di peringkat pertama sebagai produsen mobil dengan pendapatan terbesar di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Raksasa otomotif Jepang tersebut membukukan pendapatan sebesar 272 miliar dollar AS di tahun 2019 lalu atau yang paling besar di antara perusahaan otomotif lainnya secara global. 

2. Volkswagen

Di posisi kedua perusahaan otomotif terbesar dunia ditempati oleh pabrikan Jerman, Volkswagen. Perusahaan ini adalah pemilik merek dari Audi, Porsche, Buggati, dan Lamborghini.

Sebagai penguasa pasar di jalanan Benua Eropa, Volkswagen mencatatkan pendapatan sebesar 252 miliar euro. Perusahaan ini berbasis di Wolfsburg.

Baca juga: 7 Perusahaan Minyak Terbesar di Dunia, Sinopec China Urutan Teratas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.