Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos MNC: Movieland MNC Lido City Bukan Proyek Kerja Sama dengan Donald Trump

Kompas.com - 15/02/2021, 14:13 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengklarifikasi terkait dengan proyek kerja sama pembangunan Movieland sekelas Hollywood di MNC Lido City, Jawa Barat, yang sebelumnya disebut merupakan hasil kerja sama dengan mantan Presiden AS Donald Trump.

Harry mengatakan, MNC Lido City bukan merupakan hasil kerja sama dengan mantan Presiden AS tersebut. Dia bilang, MNC Lido City merupakan kawasan dengan luas 2.000 hektar yang sudah dibebaskan, mencakup Kab Bogor dan Kab Sukabumi dan lahan tersebut ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“MNC Lido City 100 persen milik PT MNC Land Tbk, khusus wilayah Kab Bogor, sekitar 1.000 ha telah memperoleh izin KEK,” jelas Hary melalui pesan singkat, Senin (15/2/2021).

Baca juga: KSPI Surati Presiden dan Kejagung Minta Selamatkan Dana Buruh di BPJS Ketenagakerjaan

Hary mengatakan, pembangunan tahap I akan segera dimulai dengan luasan 700 ha. Salah satu proyek yang ada di dalam Tahap I adalah Movieland milik PT MNC Studios International Tbk.

Dia bilang, dengan luas tanah 21 hektar, akan dibangun kompleks studio outdoor dan indoor yang dibutuhkan untuk produksi film dan program drama OTT/TV berkualitas internasional, berikut seluruh fasilitas post production-nya.

“Movieland adalah 100 persen milik PT MNC Studios International Tbk, tidak ada mitra,” tegas dia.

Pengumuman megaproyek tersebut juga mendorong kenaikan harga saham PT MNC Land Tbk (KPIG) dan MNC Studio International (MSIN) pada perdagangan sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (15/2/2021).

Melansir RTI, KPIG naik tajam 33,3 persen di level Rp 136 per saham. Sementara itu, saham MSIN menguat 16,8 persen di level Rp 197 per saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com