Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris di Sub-Holding dan Anak Perusahaan

Kompas.com - 15/02/2021, 19:15 WIB
Ilustrasi logo Pertamina (Dok. Shutterstock) Ilustrasi logo Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) melakukan perombakan terhadap jajaran direksi dan komisaris subholding serta anak perusahaan.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mencapai target perseroan dalam jangka pendek hingga panjang.

“Hadirnya direksi baru akan menjadi energi tambahan untuk mendorong peningkatan kinerja subholding dan anak usahanya sehingga dapat memperluas portofolio bisnis Pertamina di masa depan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Baca juga: PTPP Kebut Pembangunan Jalan di KIT Batang

Lebih lanjut Agus merinci, perombakan dilakukan di jajaran direksi subholdihg Refinery & Petrochemical Subholding atau PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), yakni dengan mengangkat Djoko Priyono, menggantikan Ignatius Talullembang.

Selain itu, Pertamina juga mengangkat Yulian Dekri yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur Trans-Pacific Petrochemical Indonesia, menjadi Direktur Operasi KPI.

Kemudian, pada jajaran direksi subholding Power & NRE Subholding atau PT Pertamina Power Indonesia (PPI), Pertamina mendapuk Dannif Danusaputro yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas, menjadi Direktur Utama PPI, menggantikan Heru Setiawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, Pertamina juga mengangkat Said Reza Pahlevy sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis, dan Iman Hilmansyah sebagai Direktur Keuangan PPI.

Perombakan juga terjadi di PT Pertamina Geothermal Energi, dengan pengangkatan Ahmad Yuniarto sebagai Direktur Utama dan Nelwin Aldriansyah sebagai Direktur Keuangan.

Terakhir, perombakan juga dilakukan di PT Pertamina Drilling Services Indonesia, dengan penununjukan Diseanten sebagai Direktur Keuangan.

Baca juga: Pendapatan Naik, Laba XL Axiata Justru Menyusut

Agus menjabarkan sejumlah nama komisaris baru di jajaran subholding dan anak perusahaan, yaitu Tutuka Ariadji sebagai Komisaris Pertamina Hulu Energi, Adriansyah sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Hulu Indonesia.

Kemudian N Hasto Kristiyono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Power Indonesia, Milton Pakpahan sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, M Idris Froyoto Sihite sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Retail, Nur Endro Buwono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.