MMA Ramadan Insights, Kupas Pola Pemasaran Efektif Selama Ramadhan

Kompas.com - 17/02/2021, 11:00 WIB
ilustrasi produk usaha kuliner Shutterstockilustrasi produk usaha kuliner
|

JAKARTA, KOMPAS.com - The Mobile Marketing Association (MMA) kembali mengadakan acara MMA Ramadan Insights 2021 untuk ketiga kalinya pada tanggal 25 Februari 2021.

Kali ini, acara diadakan secara virtual. MMA Ramadan Insights nantinya akan mengupas secara detil pola-pola pemasaran yang efektif selama bulan ramadan, saat perilaku konsumen akan berubah secara unik dalam Bulan Suci itu.

Pola pemasaran yang efektif diperlukan karena mobilitas masyarakat tak seperti biasanya. Untuk itu penting bagi untuk memahami detail pergeseran yang lebih baik.

Pengertian ini akan memberikan peluang yang signifikan bagi pemasar dan agensi untuk menyesuaikan Kampanye Ramadan guna menjangkau konsumen mereka dengan cara yang paling relevan.

“Ketidakpastian industri pemasaran dalam hal evolusi yang berkembang pesat khususnya selama masa Covid-19 adalah sekaligus peluang dan tantangan bagi merek dan agensi. Alat dan teknologi ada di luar sana, tetapi brand dan agency harus bersedia mengambil risiko untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin," kata Managing Director, MMA APAC, Rohit Dadwal, dalam siaran pers, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: BRI Tebar 6.000 KPR FLPP, Ini Syarat Pengajuannya

Rohit menuturkan, MMA Ramadan Insight akan menghadirkan para pemimpin dan pembicara pemikiran di berbagai industri untuk berbagi insight berharga serta praktek-praktek terbaik di masing-masing industri.

Para pemimpin ini bakal melakukan diskusi lebih mendetail yang akan membantu brand, agensi kreatif dan media, para pemain e-commerce, perusahaan ad tech, perusahaan telekomunikasi, dan lain sebagainya.

Tujuannya agar dapat menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat digunakan dalam kampanye Ramadan 2021 yang akan datang.

"Sebagai tanggapan atas permintaan industri, acara MMA Ramadan Insights tahun ini akan memeriksa berbagai aspek pemasaran modern, mobilitas, dan lainnya," ungkap Rohit.

Country Manager MMA Indonesia Shanti Tolani menambahkan, situasi pandemi Covid-19 yang masih ada hingga kini menjadi tahap yang sensitif bagi pemasaran.

Baca juga: Perbedaan Skema Subsidi Gaji Karyawan di Indonesia dengan Singapura

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.