Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Terjun 1,09 Persen pada Sesi I, Ini Saham-saham yang Banyak Dilepas Asing

Kompas.com - 17/02/2021, 12:37 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada penutupan sesi I perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun tajam, Rabu (17/2/2021). Demikian juga dengan rupiah yang melemah di pasar spor.

Melansir RTI, pada tengah sesi hari ini IHSG terjun 1,09 persen (68,3 poin) di level 6.224,01. Sebanyak 134 saham di zona hijau, 328 saham di zona merah dan 154 saham stagnan.

Nilai transaksi siang ini mencapai Rp 7,9 tiliun dengan volume 12,2 miliar saham. Asing mencatatkan net sel sebesar Rp 114 miliar di seluruh pasar.

Baca juga: Sebelum Tukar Dollar AS, Cek Dulu Kurs Rupiah Hari Ini

Beberapa saham yang laris diborong asing siang ini, Bank BRI (BBRI) senilai Rp 94,5 miliar. Kemudian, saham Telkom Indonesia (TLKM) sebesar Rp 32,8 miliar, dan United Tractors (UNTR) sebesar Rp 7,3 miliar.

Adapun saham yang dilepas asing siang ini terbesar adalah saham Bank Mandiri (BMRI) senilai Rrp 40,6 miliar, kemudian Bank BNI (BBNI) sebesar Rp 36,8 miliar, dan Astra International (ASII) sebesar Rp 23 miliar.

Sementara itu, melansir Bloomberg, rupiah siang ini berada di level Rp 13.994 per dollar AS atau melemah 64 poin (0,46 persen) dibanding penutupan sebelumnya, Rp 13.930 per dollar AS.

Baca juga: Mengenal Bitcoin yang Harganya Tembus Rp 700 Juta, Serta Cara Belinya

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com