Bangkitnya Produk Kecantikan Buatan Lokal di Pasar Indonesia

Kompas.com - 17/02/2021, 14:21 WIB
Ilustrasi produk kecantikan ramah lingkungan SHUTTERSTOCK.com/SYDA PRODUCTIONSIlustrasi produk kecantikan ramah lingkungan

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Garis Temu Giorrando Grissandy mengatakan, baru-baru ini para pemain lokal yang hadir di industri kecantikan menunjukkan adanya peningkatan.

Dia menilai, ke depannya, brand kecantikan lokal akan terus meningkat.

"Dua tahun ke depan saya lihat industri pasar kecantikan buatan lokal akan terus meningkat. Akan menunjukkan adanya growing, apalagi saat ini para influencer yang berbasis di dunia kecantikan sudah banyak," ujar Giorrando dalam ShopeePay Talks yang disiarkan secara virtual, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: BUMN Kini Punya Klinik Kecantikan

Giorrando berpendapat, perkembangan ini juga didorong dengan munculnya kampanye yang baru dan yang unik sehingga membuat para konsumen semakin terpikat untuk berbelanja kebutuhan produk kecantikan.

Belum lagi dalam kampanye tersebut biasanya diberikan berbagai promo yang menarik ataupun potongan diskon yang bervariasi.

Sementara itu dari sisi kualitas, Giorrando menilai, produk kecantikan buatan lokal, tak kalah dengan buatan luar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walaupun dari segi harga, buatan lokal cukup murah dan terjangkau dibandingkan dengan buatan luar.

"Ya itu, walaupun harganya dibilang murah, kualitasnya enggak murahan kok, kualitasnya oke," ucap dia.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Berhasil Memasarkan Produk Lokal

Hal serupa juga diamini oleh Beauty and Lifestyle Influencer Putri Cahya.

Dia menilai, bahan baku yang ada di dalam produk-produk kecantikan buatan lokal, tidak kalah jauh dengan pemain luar walaupun dari segi harga terbilang murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X