Dyandra Promosindo Dipercaya Kelola Kampoeng Kopi Banaran Milik PTPN IX

Kompas.com - 17/02/2021, 16:58 WIB
Proses penandatanganan kerjasama antara PTPN IX dan PT Dyandra Promosindo terkait pengelolaan agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, Senin (15/2/2021) Dok. PTPN IX dan PT Dyandra PromosindoProses penandatanganan kerjasama antara PTPN IX dan PT Dyandra Promosindo terkait pengelolaan agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, Senin (15/2/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Dyandra Promosindo menandatangi kerja sama dengan PTPN IX dalam pengelolaan Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah.

Dengan adanya kerja sama ini, Dyandra akan mengelola sekaligus mengembangkan Kampoeng Kopi Banaran seluas 40 hektar itu.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya diberi kepercayaan untuk mengelola dan mengembangkan Kampoeng Kopi Banaran selama 10 tahun.

Baca juga: Dyandra Promosindo Luncurkan Dynamic Studio, Apa Itu?

“Dalam kerja sama ini yang dikelola adalah aspek pengembangan infrastruktur, eko wisata termasuk pelaksanaan event dan kegiatan serupa dengan inisiatif-inisiatif yang akan dikembangkan,” ujar Hendra dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/2/2021).

Hendra menambahkan, pihaknya berkomitmen dapat memajukan kawasan yang terletak di Bawen, Jawa Tengah itu.

Apalagi, komoditas kopi yang berada di kawasan tersebut memiliki potensi yang besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita mempunyai tugas mengenalkan Kopi Banaran menjadi kopi nasional, bahkan mungkin menjadi kopi internasional,” kata dia.

Hendra menuturkan, dalam kerja sama itu, Dyandra akan mengoptimalkan potensi parawisata yang ada di wilayah tersebut. Misalnya dari sisi restauran dan juga museum kopinya.

Baca juga: IHSG Terkapar, Saham Bank Buku I Jadi Leader

“Lalu juga merchandise dan pengelolaan resort, serta pengembangan hotel untuk jangka panjang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kampoeng Kopi Banaran merupakan Agrowisata berkonsep edutainment yang mengkolaborasikan keindahan perkebunan kopi dengan fasilitas wisata yang lengkap dan akses pengetahuan tentang perkebunan khususnya komoditas kopi.

Kampoeng Kopi Banaran berdiri di lahan seluas 39,11 hektare yang terletak di Jalan Bawen – Solo KM 1.5 Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.