Sepanjang 2020, Penjualan Produk Fashion Muslim di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat

Kompas.com - 19/02/2021, 06:09 WIB
Koleksi busana muslim Zoya 2018. Dok ZoyaKoleksi busana muslim Zoya 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mencatatkan antusiasme tinggi masyarakat dalam berbelanja produk fesyen muslim secara daring.

Hal ini terlihat dari subkategori Fashion Muslim di Tokopedia yang mengalami peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat belakangan ini.

“Baju koko pria, rompi muslim, sajadah, sarung anak dan jilbab menjadi produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia sepanjang 2020 dibandingkan 2019,” ujar Head of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah mengutip siaran persnya, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Merger Gojek-Tokopedia Berisiko Monopoli?

Menurut Falah, ekosistem Tokopedia Salam bisa mendorong para pelaku UMKM yang menjual produk-produk fesyen muslim agar bisa meningkatkan penjualannya.

Hal ini pun membuat Tazkia Hijab Store dan Zoya ikut memanfaatkan platform digital Tokopedia demi beradaptasi sekaligus mempertahankan bisnis di tengah pandemi.

Abu Nasor Al Farobi (Robi), memulai bisnisnya pada 2014 sebagai reseller produk fesyen muslim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Robi dan istrinya kemudian mulai mendesain dan memproduksi sendiri produk-produknya dengan nama Tazkia Hijab Store pada 2017.

Melalui Tazkia Hijab Store, Robi menjual beragam produk fesyen muslim wanita seperti tunik, blus wanita, gamis hingga perlengkapan ibadah seperti mukena.

Baca juga: Ini Penjelasan Tokopedia Terkait Pembaruan Kebijakan Privasi

Bergabung dengan platform Tokopedia, berhasil membuat dia merah peningkatan omzet yang cukup signifkan.

"Ada ratusan ribu produk yang terjual lewat Tokopedia dan telah berkontribusi terhadap hampir 50 persen dari total penjualan keseluruhan,” ungkap Robi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.