Bank DBS Beri Pinjaman 60 Juta Dollar AS ke Chandra Asri

Kompas.com - 22/02/2021, 12:30 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DBS memberikan fasilitas perdagangan terstruktur kepada perusahaan produsen petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk senilai 60 juta dollar AS.

Group Head of Institutional Banking Bank DBS, Tan Su Shan mengatakan, fasilitas diberikan untuk mendukung upaya perseroan dalam meningkatkan ekspor produk petrokimia dari Indonesia.

"Solusi pembiayaan perdagangan yang terstruktur secara unik ini memberi Chandra Asri kemampuan untuk mencapai skala, dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif," kata Tan Su Shan dalam siaran pers, Senin (22/2/2021).

Berbeda dengan fasilitas perdagangan biasanya, Tan menyebut struktur fasilitas yang diberikan kepada Chandra Asri ini kombinasi dari produk perdagangan.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT INTI untuk Lulusan SMK hingga S1

Hal ini menjawab kebutuhan perdagangan perusahaan sekaligus memberikan fleksibilitas saat pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan.

"Kami senang dapat melanjutkan kemitraan panjang kami dengan Chandra Asri selama bertahun-tahun. Kami berharap terus dapat bekerja dengan perseroan dan membantu lebih banyak perusahaan berkembang," ungkap Tan.

Sebagai informasi, Chandra Asri adalah produsen petrokimia di Indonesia. Belum lama ini, Chandra Asri telah menyelesaikan pembangunan pabrik butene 1 dan methyl tert-butyl ether (MTBE), sejalan dengan rencana perseroan untuk meningkatkan penjualan monomer dan polimer.

Adapun Bank DBS sendiri telah memberikan fasilitas kepada Chandra Asri sejak tahun 2005 sebagai nasabah korporat.

Baca juga: Memahami IHSG: Pengertian, Manfaat, dan Cara Hitungnya

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X