Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DBS Beri Pinjaman 60 Juta Dollar AS ke Chandra Asri

Kompas.com - 22/02/2021, 12:30 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DBS memberikan fasilitas perdagangan terstruktur kepada perusahaan produsen petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk senilai 60 juta dollar AS.

Group Head of Institutional Banking Bank DBS, Tan Su Shan mengatakan, fasilitas diberikan untuk mendukung upaya perseroan dalam meningkatkan ekspor produk petrokimia dari Indonesia.

"Solusi pembiayaan perdagangan yang terstruktur secara unik ini memberi Chandra Asri kemampuan untuk mencapai skala, dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif," kata Tan Su Shan dalam siaran pers, Senin (22/2/2021).

Berbeda dengan fasilitas perdagangan biasanya, Tan menyebut struktur fasilitas yang diberikan kepada Chandra Asri ini kombinasi dari produk perdagangan.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT INTI untuk Lulusan SMK hingga S1

Hal ini menjawab kebutuhan perdagangan perusahaan sekaligus memberikan fleksibilitas saat pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan.

"Kami senang dapat melanjutkan kemitraan panjang kami dengan Chandra Asri selama bertahun-tahun. Kami berharap terus dapat bekerja dengan perseroan dan membantu lebih banyak perusahaan berkembang," ungkap Tan.

Sebagai informasi, Chandra Asri adalah produsen petrokimia di Indonesia. Belum lama ini, Chandra Asri telah menyelesaikan pembangunan pabrik butene 1 dan methyl tert-butyl ether (MTBE), sejalan dengan rencana perseroan untuk meningkatkan penjualan monomer dan polimer.

Adapun Bank DBS sendiri telah memberikan fasilitas kepada Chandra Asri sejak tahun 2005 sebagai nasabah korporat.

Baca juga: Memahami IHSG: Pengertian, Manfaat, dan Cara Hitungnya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com