Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Ajak Masyarakat Dapat Cuan di Momen Gajian, Berikut 3 Tips Belanja Untung ala ShopeePay

Kompas.com - 22/02/2021, 12:44 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, untuk mencegah pengeluaran membengkak, pihaknya secara khusus membagikan beberapa tips belanja menguntungkan di momen gajian.

“Pertama, buat pos keuangan dengan bijak. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengelola keuangan termasuk membuat alokasi pendapatannya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/2/2021).

Pembuatan alokasi dana, lanjut dia, menjadi hal penting untuk membuat proyeksi pengeluaran secara lebih bijak.

Alokasi pendapatan dapat dibagi untuk memenuhi kebutuhan pokok, melakukan investasi, dan belanja sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: [POPULER MONEY] Alasan Tesla Bangun Pabrik di India | Fenomena Mr Hu yang Jual Produk Murah di Shopee

“Kedua, buat daftar belanja dan update informasi promo produk terkait,” katanya.

Menurut Cindy, daftar belanja membuat seseorang mengerti prioritas belanjanya. Dengan begitu, Anda dapat menjadi lebih fokus saat mencari informasi promo guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Adapun informasi promo yang biasa dicari pelanggan, yakni skema promo, perbandingan harga, dan kemudahan transaksinya.

“Ketiga, atur tanda pengingat tanggal mulai promo. Catatlah tanggal mulai kampanye dan promonya agar tidak ketinggalan periode belanja tersebut,” imbuh Cindy.

Baca juga: Promo Imlek ShopeePay, Ada Cashback hingga 90 Persen

Selain itu, sambung dia, atur juga tanda pengingat seperti yang terdapat di aplikasi Shopee, yaitu ‘ingatkan saya’ pada setiap promo atau produk Anda inginkan.

Cindy berharap, tiga tips sederhana tersebut dapat membantu masyarakat lebih bijak dalam mengelola pengeluaran, terutama di masa sulit seperti pandemi Covid-19.

Tiga promo menarik ShopeePay Mantul Sale

Selain membagikan tips, ShopeePay kembali menghadirkan tiga promo menarik dari ShopeePay Mantul Sale (SMS) dari Kamis (25/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021).

“Pertama, Shopeepay Deals Rp 1. Anda dapat merasakan untung yang berlipat saat makan, jajan, dan belanja dengan voucher diskon dan cashback 100 persen seharga Rp 1,” ucap Cindy.

Baca juga: Meriahkan Tahun Baru Imlek, ShopeePay Gelar Promo Cashback hingga 90 Persen

Promo ini, bisa Anda dapatkan di berbagai merchant favorit, seperti Auntie Anne’s, Domino’s Pizza, Liang Sandwich Bar, Maxx Coffee, Raa Cha, dan masih banyak lagi.

Kedua, voucher gratis ongkir dengan minimum belanja Rp 0. Voucher ini dapat Anda manfaatkan untuk belanja kebutuhan di berbagai toko Shopee dengan membayar menggunakan ShopeePay.

“Ketiga, adalah serba seribu. Anda berkesempatan mendapatkan produk-produk pilihan di aplikasi Shopee hanya seharga Rp 1.000,” imbuh Cindy.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com