Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digital Mediatama Maxima Gandeng RANS Entertainment Dirikan Platform Pemasaran Digital

Kompas.com - 22/02/2021, 19:37 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mengumumkan kemitraan dengan RANS Entertainment untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pembentukan Joint Venture PT DMMX Rans Digital (Digirans).

Platform ini akan memungkinkan pembuat konten mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka.

Sejauh ini RANS entertainment sudah memiliki 1,5 juta pengikut, raffinagita1727 yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut dan saluran YouTube RANS Entertainment memiliki lebih dari 50 juta pelanggan.

Baca juga: Alihkan Investasi ke Bitcoin, Berapa Cuan yang Didapatkan Tesla?

“Melalui platform ini kami berharap dapat mendekatkan talenta kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi jalan untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talenta baru," ujar Raffi Ahmad mewakili RANS mengutip siaran persnya, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, Presiden Direktur DMMX dan Digirans Budiasto Kusuma mengatakan, dengan bekerja sama dengan RANS dan pembuat konten serta influencer, DMMX berupaya untuk memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital kami ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

"Apalagi dengan wajah artis RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya tarik dan daya tarik strategi pemasaran kami," katanya.

Baca juga: Catat, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Bakal Dibuka Bulan Ini

Melalui dengan RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan dalam viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran/periklanan digitalnya.

Budiasto juga mengatakan, platform ini akan memberdayakan pembuat konten untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik yang akan memberi lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik untuk menyenangkan penggemar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com