Akun Twitter Kena Hack, Kemenkeu: Jangan Klik Link yang Dikirim

Kompas.com - 22/02/2021, 21:44 WIB
Ilustrasi hacker ShutterstockIlustrasi hacker

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) memastikan akun twitter resmi @KemenkeuRI tengah dihack atau diretas.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari mengatakan, saat ini pihak Twitter tengah melakukan upaya pemulihan.

"Mohon maaf, saat ini akun Twitter @ KemenkeuRI sedang dalam penanganan dan pemulihan oleh pihak Twitter setelah sebelumnya mengalami peretasan," ujar Rahayu dalam keterangan resminya, Senin (22/2/2021).

Akibat tindakan peretasan tersebut, sejumlah pengguna Twitter mengaku menerima pesan langsung atau direct message (DM) dari akun resmi Kemenkeu.

Baca juga: Sri Mulyani Beri Wejangan ke 1.521 CPNS Baru di Kemenkeu, Apa Isinya?

Pesan tersebut berisi link untuk dibuka oleh orang yang menerima.

Rahayu pun meminta agar masyarakat yang menerima DM tersebut untuk tidak mengklik link yang dikirimkan.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Temankeu dihimbau untuk tidak meng-klik tautan yang dikirimkan oleh akun @KemenkeuRI yang dikirimkan melalui Direct Message," ujar dia.

Adapun saat ini, akun resmi Kemenkeu tengah dikunci (lock) alntaran sedang dalam masa pemulihan oleh pihak Twitter.

Baca juga: Aset Negara Tembus Rp 10.000 Triliun, Sri Mulyani Sebut Dirjen Kekayaan Negara Orang Terkaya di RI



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X