[POPULER MONEY] Gaji YouTuber dan Cara Menghitungnya | Sepeda Wajib Dilaporkan dalam SPT Tahunan

Kompas.com - 23/02/2021, 05:40 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

1. Kereta Jarak Jauh dari Gambir dan Pasar Senen Kembali Dibatalkan, Ini Rinciannya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero kembali membatalkan perjalanan kereta jarak jauh. Hal itu lantaran masih terjadinya banjir dengan ketinggian 150 sentimeter di ruas rel Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55+100 hingga Km 53+600.

Bahkan, banjir tersebut juga mengakibatkan fondasi batu balas (ballast) pada rel tergerus air sehingga memerlukan waktu untuk proses perbaikan prasarana jalur rel.

"Dengan mempertimbangkan keselamatan, kondisi jalur rel yang terdampak banjir belum dapat dilalui untuk perjalanan kereta api sehingga pada Senin 22 Februari 2021 seluruh perjalanan kereta api jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali dibatalkan," ujar Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Dengan demikian, secara total terdapat 15 kereta api yang dibatalkan dari area Daop 1 Jakarta, yang terdiri dari tujuh unit KA dari Stasiun Pasar Senen dan delapan unit KA dari Stasiun Gambir.

Selengkapnya baca di sini

2. Apa Kabar Proyek Sirkuit MotoGP di Mandalika Lombok?

Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) sepanjang 4,31 kilometer yang bakal menjadi lintasan sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sudah mencapai 58 persen.

"Saat ini progress pembangunan JKK telah mencapai 58 persen dan masih on schedule," kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dilansir dari Antara, Senin (22/2/2021).

Ia mengatakan, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation ( ITDC) sebagai BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok, berkomitmen terus mendorong percepatan pembangunan proyek JKK.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.