Sempat Kena Hack, Akun Twitter @KemenkeuRI Sudah Bisa Diakses

Kompas.com - 23/02/2021, 06:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan akun Twitter resmi @KemenkeuRI sudah kembali bisa diakses.

Sebelumnya, akun tersebut dikunci (dilock) lantaran tengah dalam masa pemulihan oleh pihak Twitter.

"Saat ini, akun Twitter @KemenkeuRI sudah dapat diakses kembali. Terima kasih untuk semua perhatian dari Temankeu," tulis Kemenkeu seperti dikutip dari keterangan resmi mereka, Senin (22/2/2021).

Akun Twitter @KemenkeuRI baru saja diretas.

Baca juga: Akun Twitter Kena Hack, Kemenkeu: Jangan Klik Link yang Dikirim

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari mengatakan, hal tersebut menyebabkan banyak pihak mengaku menerima pesan langsung atau direct message (DM) dari @KemenkeuRI.

Pesan tersebut berisi link untuk dibuka oleh orang yang menerima.

"Mohon maaf, saat ini akun Twitter @ KemenkeuRI sedang dalam penanganan dan pemulihan oleh pihak Twitter setelah sebelumnya mengalami peretasan," ujar Rahayu dalam keterangan resminya.

Rahayu pun meminta agar masyarakat yang menerima DM tersebut untuk tidak mengklik link yang dikirimkan.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Temankeu dihimbau untuk tidak meng-klik tautan yang dikirimkan oleh akun @KemenkeuRI yang dikirimkan melalui Direct Message," ujar dia.

Baca juga: Selain Sepeda, Harta Apa Saja yang Wajib Dilaporkan dalam SPT?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.