KILAS

Peduli Korban Banjir Jakarta, Telkom Salurkan Ratusan Paket Bantuan

Kompas.com - 23/02/2021, 08:00 WIB
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbicang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2). Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan. DOK. Humas Telkom IndonesiaDirektur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbicang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2). Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan.

KOMPAS.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir di Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) memberikan bantuan berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan.

Direktur Human Capital Telkom Afriwandi menyerahkan 200 paket bantuan secara langsung kepada masyarakat korban banjir di wilayah Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2/2021).

Selain itu, Telkom juga menyalurkan 100 paket bantuan yang diberikan di lokasi pengungsian SDN Kampung Melayu.

Tidak hanya Afriwandi, penyerahan bantuan tersebut dihadiri jajaran direksi Telkom lain, seperti Executive Vice President Telkom Regional II Jabodetabek Teuku Muda Nanta dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom Akhmad Ludfy.

Baca juga: BUMN Telkom Indonesia Buka Lowongan Kerja bagi Fresh Graduate 2021

Turut hadir dalam rombongan, Direktur Network and Information Technology (IT) Solution Telkom Herlan Wijanarko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memberikan bantuan, Herlan mengatakan, kunjungan tersebut difokuskan untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom di wilayah terdampak banjir.

“Dalam kunjungan ini, kami fokus mengecek jaringan Telkom di rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat,” kata Herlan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (22/2/2021).

Herlan mengungkapkan, dirinya sempat berinteraksi dengan teknisi yang sedang mengecek rumah kabel atau optical distribution point (OPD).

Baca juga: Pertahankan Kualitas Layanan, Telkom Siagakan Petugas dan Genset Tambahan

Menurut pantauan petugas, jaringan TelkomGroup secara umum masih dalam kondisi aman dan normal.

Hal itu, kata Herlan, tidak lepas dari infrastruktur andal dan kesigapan petugas yang bersiaga 24 jam untuk mengamankan kualitas layanan TelkomGroup.

“Tidak ada gangguan layanan masif yang dikarenakan catuan listrik terputus. Telkom telah menyiapkan genset dan baterai untuk back up catuan agar semua layanan tetap dalam kondisi normal,” jelas Herlan.

Sebelumnya diberitakan, tingginya curah hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di berbagai wilayah. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus Telkom.

Baca juga: Jatuh sejak 5 Februari, Satelit Telkom-3 Masih Belum Diketahui Titik Pastinya

Untuk itu, Telkom berkomitmen untuk menyiagakan seluruh perangkat jaringan dan tim operasional demi memastikan layanan TelkomGroup berjalan normal dan tanpa gangguan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X