KGX Gandeng Varuna Tirta Prakasya untuk Perluas Layanan Logistik

Kompas.com - 23/02/2021, 16:52 WIB
KGX Gandeng Perusahaan BUMN Perluas Kebutuhan KGXKGX Gandeng Perusahaan BUMN Perluas Kebutuhan

JAKARTA, KOMPAS.com - KGX salah satu unit bisnis Kompas Gramedia yang bergerak di bidang jasa pengiriman logistik resmi menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Varuna Tirta Prakasya (Persero), salah satu BUMN yang juga bergerak di bidang logistik.

Direktur KGX Amelia Angelica mengatakan, kerja sama antara KGX dan VTP ini diharapkan bisa memenuhi layanan logistik masyarakat Indonesia, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

“Semoga dunia semakin membaik, sehingga harapannya bisnis pun akan semakin membaik untuk kita ke depannya,” ucap Amelia mengutip siaran persnya, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Beda Cara Menggunakan SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama PT VTP Mochamad Yusuf Danadibrata. Ia berharap kerja sama ini menjadi momentum kolaborasi dalam menangani kebutuhan logistik.

“Bisnis logistik merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Kita juga sudah petakan potensi bisnis selain di sektor transportasi, juga pada project logistic dan lain-lain yang nilainya cukup fantastis,” ujar Yusuf.

Dia berpendapat, memang bisnis logistik salah satu bisnis yang tetap beroperasi di saat beberapa sektor bisnis mengalami dampak langsung dari pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Naik Lagi, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun Ini Hampir Sentuh Rp 700 Triliun

Adapun kerjasama ini disahkan melalui penandatanganan yang dihadiri oleh para dewan direksi kedua perusahaan tersebut. Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.