Kompas.com - 26/02/2021, 13:02 WIB
Program pemasaran Kado Valentine yang ditawarkan Winland Development berupa gratis cicilan KPR enam kali, booking fee Rp 1 juta, furnitur, dan bebas biaya balik nama sertifikat hak milik (SHM), BPHTB, dan proses KPR untuk konsumen yang pembeli Grand Mekarsari Residence. Suku bunga KPR bank BTN Winland DevelopmentProgram pemasaran Kado Valentine yang ditawarkan Winland Development berupa gratis cicilan KPR enam kali, booking fee Rp 1 juta, furnitur, dan bebas biaya balik nama sertifikat hak milik (SHM), BPHTB, dan proses KPR untuk konsumen yang pembeli Grand Mekarsari Residence. Suku bunga KPR bank BTN

JAKARTA, KOMPAS.com - Hunian merupakan kebutuhan pokok. Saat dana tak cukup, maka Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR jadi solusinya. Sebelum memilih produk KPR, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu bunga KPR masing-masing bank.

Produk KPR dari bank BUMN atau Himbara terbilang cukup bersaing, salah satunya yakni Bank BTN. Bank BTN adalah bank dengan penyaluran kredit KPR terbesar di antara bank-bank lain di Indonesia.

KPR BTN bisa diperuntukan untuk keperluan pembelian rumah dari developer ataupun non-developer, baik untuk pembelian rumah baru atau seken, pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), maupun take over kredit dari bank lain.

Dikutip dari laman resmi BTN pada Jumat (26/2/2021), suku bunga KPR BTN terbagi menjadi dua yakni suku bunga tetap dan suku bunga mengambang. Suku bunga KPR BTN 2021 saat ini berada di kisaran antara 8-11 persen.

Baca juga: Apa Itu Biaya Provisi pada KPR Bank?

Ada dua bunga KPR Bank BTN yang bersifat tetap atau fix selama 2 tahun yakni sebesar 8,88 persen.

Suku bunga KPR BTN tersebut berlaku untuk plafon sebesar Rp 250 juta sampai dengan Rp 1,5 miliar untuk debitur berpendapatan tetap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikutnya, suku bunga KPR BTN 2021 sebesar 8,88 persen ini juga berlaku untuk nasabah prioritas, pengguna payroll BTN, ASN, BUMN, TNI, dan Polri.

Selain bunga KPR 8,88 persen, BTN juga menawarkan bunga fix lainnya selama 2 tahun yakni sebesar 9,49 persen. Bunga KPR Bank BTN ini berlaku untuk maksimal kredit di bawah Rp 250 juta.

Baca juga: Mau Pilih KPR Syariah atau Konvensional, Ini Perbedaannya

Setelah melewati masa 2 tahun, maka debitur akan dikenakan suku bunga KPR BTN mengambang atau floating mengikuti suku bunga dari Bank Indonesia. 

Bank BTN sendiri memberikan jangka waktu masa kredit hingga 25 tahun untuk pembayaran angsuran pokok dan bunga KPR, termasuk di dalamnya asuransi jiwa dan asuransi kebakaran rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.