Usai Right Issue, Bank Jago Bentuk Aplikasi hingga Unit Usaha Syariah

Kompas.com - 26/02/2021, 13:55 WIB
Konferensi pers Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II alias rights issue (PMHMETD II) Bank Jago di Menara BTPN, Jakarta, Jumat (26/2/2021). KOMPAS.com/Fika Nurul UlyaKonferensi pers Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II alias rights issue (PMHMETD II) Bank Jago di Menara BTPN, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk bakal menerbitkan saham baru melalui skema Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II (PMHMETD II) alias right issue dengan target Rp 7 triliun.

Direktur Utama Bank Jago Karim Siregar mengatakan, ada sejumlah langkah ekspansi bisnis perseroan usai right issue berhasil menambah pundi-pundi modal perusahaan.

"Nantinya 97 persen modal akan digunakan untuk ekspansi bisnis, kami terus melakukan kolaborasi dengan ekosistem digital, membentuk value chain, dan menyalurkan pembiayaan," kata Karim Siregar dalam konferensi pers, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Modal Rp 3,15 Triliun, GIC Singapura Bakal Jadi Investor Bank Jago

Karim menuturkan, Bank Jago bakal meluncurkan aplikasi Jago Apps yang menargetkan nasabah individual. Aplikasi ini akan tergabung dalam ekosistem digital yang sudah diajak bekerjasama.

Dengan kata lain, layanan dari perseroan tertanam dalam sejumlah aplikasi maupun institusi keuangan. Pihaknya pun tengah menjajaki kerja sama dengan berbagai ekosistem potensial, antara lain e-commerce, asuransi, layanan perjalanan (travel), dan lain-lain.

"Kami akan terus berkolaborasi sesuai dengan strategi jangka panjang," ungkap Karim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, perusahaan bakal menyalurkan kredit/pembiayaan ke sektor-sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (small medium enterprise/SME) dan pembiayaan korporasi.

Baca juga: Bank Jago Bakal Kembangkan Layanan Tech Base Bank, Apa Itu?

Lalu, perusahaan berencana membentuk Unit Usaha Syariah (UUS). Namun tak seperti Bank Jago, UUS akan berbentuk konvensional.

"Dua persen dari Rp 7,05 triliun (right issue digunakan) untuk mengembangkan infrastruktur teknologi informasi, dan 1 persen mengembangkan human capital atau memperkuat organisasi," pungkas Karim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.