BCA Tawarkan Kredit Kendaraan dan KPR Berbunga Rendah, Minat?

Kompas.com - 26/02/2021, 16:27 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menggelar pameran kredit kendaraan dan properti lewat BCA Expoversary 2021 secara virtual. Pameran ini diselenggarakan mulai tanggal 27 Februari 2021 hingga 28 Maret 2021.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, pameran virtual ini bakal menyediakan suku bunga rendah untuk kredit pembiayaan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB).

Dia berharap, pameran bisa meningkatkan permintaan kredit perseroan lantaran tren konsumsi masyarakat sudah meningkat sejak akhir tahun 2020. Targetnya, ada 6.500 aplikasi yang masuk di segmen KPR dan 4.350 hingga 5.000 unit KKB dengan nilai Rp 1,5 triliun - Rp 2 triliun.

Baca juga: Pegadaian Salurkan Dana PIP Rp 1,5 Triliun Pelaku Usaha Ultra Mikro

"Saya pikir kalau (soal konsumsi) ada tren peningkatan, (kredit) mobil (saat kondisi normal mencapai) Rp 2,5 triliun, turun sampai Rp 90 miliar di bulan April dan meningkat Rp 200 miliar di bulan Mei. Akhir tahun tembus Rp 1 triliun. Sebab itu diharapkan dengan acara BCA Expoversary bisa mendorong kembali," kata Jahja dalam pembukaan pameran secara virtual, Jumat (26/2/2021).

Dalam pameran, ada sekitar 18 merek mobil dengan 400 dealer. Suku bunga yang ditawarkan sebesar 2,99 persen untuk tenor 3 tahun dan 3,77 persen untuk 4 tahun.

Sementara untuk tenor 1 tahun dan 2 tahun, suku bunga yang ditawarkan masing-masing sebesar 2,77 persen dan 3,33 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun untuk kredit sepeda motor (KSM) suku bunga sebesar 6,4 persen flat per tahun. Selain itu, pembeli bisa mendapat keringanan uang muka 6,4 persen dan mendapat cashback Rp 640.000.

Baca juga: Catat, Pemerintah akan Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Pekan Depan

EVP Consumer Loan Division, Felicia M. Simon menyebut, bunga rendah juga ditawarkan untuk KPR. Suku bunga efektif fixed 1 tahun sebesar 3,88 persen, 2 tahun sebesar 4,88 persen, 3 tahun sebesar 5 persen, dan fixed 5 tahun sebesar 6 persen.

"Kalau suku bunga efektif dihitung dari sisa pokok utangnya sehingga angsuran pokok berubah karena terjadi penurunan utang," ucap Felicia.

Felicia menjelaskan, ada sekitar 88 developer dengan 280 proyek tersebar di Indonesia mengikuti pameran ini. Tak hanya developer, ada 77 kantor agen properti dengan 865 properti yang siap listing.

"Dari sekian banyak yang berpartisipasi, 80 persennya adalah rumah tinggal, sementara 15-20 persen adalah ruko dan apartemen," pungkasnya.

Baca juga: Terima Uang dari Salah Transfer, Lakukan Hal Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.