Kompas.com - 27/02/2021, 15:44 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memamerkan sejumlah ikan cupang. Tangkapan Layar Instagram @erickthohirMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memamerkan sejumlah ikan cupang.


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memamerkan sejumlah foto ikan cupang.

Beberapa foto itu diunggah di akun instagram miliknya, @erickthohir. Erick menyebut ikan-ikan cupang ini sebagai penghuni baru di kantornya.

“Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor,” tulis Erick dalam caption unggahannya, dikutip pada Sabtu (27/2/2021).

Erick mengaku juga mencintai ikan hias. Karena itu, dia terang-terangan mengungkapkan kebahagiaannya.

Baca juga: Erick Thohir Targetkan RI Bisa Produksi EV Battery pada 2023

“Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami,” bebernya.

Ia lantas menceritakan perbincangannya dengan Ahmad, seorang office boy pemelihara ikan cupang. Erick bilang, hobi Ahmad memelihara ikan cupang saat ini bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis.

“Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya di masa pandemi ini,” tandasnya.

Dari fenomena ini, Erick pun terkenang masa lalunya.

Baca juga: Erick Thohir: Pemerintah Ingin Proyek Terus Dibangun, tapi Tidak dengan Utang

“Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?!” seru Erick.

Sebelumnya, Erick Thohir juga sempat memamerkan koleksi tanaman hias miliknya, salah satunya janda bolong. Erick Thohir mengunggah beberapa foto dirinya tengah berada di samping tanaman tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X