[POPULER MONEY] Penjelasan BCA soal Nasabah yang Dipenjara | Kekayaan Anak-Menantu Jokowi

Kompas.com - 28/02/2021, 06:15 WIB
Manara BCA dok BCAManara BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian salah transfer mengakibatkan seorang nasabah harus menghadapi tuntutan pidana. Terkait kejadian tersebut, BCA buka suara mengenai masalah salah transfer yang membuat nasabah harus berhadapan dengan hukum.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menyatakan pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada nasabah tersebut agar segera mengembalikan dana.

Berita mengenai klarifikasi BCA menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Sabtu (27/2/2021). Adapun berita lain yang terpopuler adalah kekayaan anak dan menantu Jokowi yang terpilih sebagai kepala daerah.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Salah Transfer Rp 51 Juta Berujung Penjara, BCA: Sudah 2 Kali Surat Pemberitahuan

PT Bank Central Asia Tbk kembali buka suara soal salah transfer BCA Citraland Rp 51 juta kepada seorang makelar mobil asal Surabaya, Ardi Pratama.

Sebagai informasi, Ardi memakai uang salah transfer tersebut dan akhirnya berujung ditahan di balik jeruji besi. Mulanya Ardi mengira uang tersebut adalah komisi dari penjualan mobilnya.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menjelaskan, Ardi sudah menerima surat pemberitahuan dua kali sejak Maret 2020 bahwa telah terjadi salah transfer. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. BNI dan Mandiri Mau Blokir Kartu ATM Magnetic Stripe, BRI Bagaimana?

Sejumlah bank sudah menetapkan jadwal blokir kartu ATM nasabah tipe magnetic stripe untuk diganti ke chip. Sejauh ini, Bank Mandiri dan BNI sudah merinci jadwal pemblokiran kartu ATM magnetic stripe.

Dua bank tersebut punya jadwal berbeda dalam melakukan pemblokiran. Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, proses cleansing/blokir dilakukan bertahap berdasarkan kriteria expiry date atau batas masa aktif kartu.

Tahap pertama, kartu ATM dengan masa aktif 2021-2022 bakal diblokir pada 1 April 2021. Selengkapnya silakan baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X