Kompas.com - 01/03/2021, 11:35 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan ada 10 perusahaan yang bakal melantai di BEI dengan total asset di atas Rp 250 miliar. Berdasarkan catatan BEI, per 26 Februari 2020, terdapat 27 perusahaan yang sedang dalam proses evaluasi.

“Sampai dengan tanggal 26 Februari 2021, terdapat 27 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI dan saat ini masih menjalani proses evaluasi pencatatan saham. 10 Perusahaan aset skala besar (aset diatas Rp250 Miliar),” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna kepada wartawan pekan lalu.

Nyoman menyebutkan, dari 27 perusahaan yang masuk dalam pipeline BEI, terdapat 6 Perusahaan aset skala kecil (aset dibawah Rp 50 miliar), 11 Perusahaan aset skala menengah (aset antara Rp 50 miliar-Rp 250 miliar), dan 10 Perusahaan aset skala besar.

Sebanyak 7 perusahaan merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor Consumer Cyclicals, sementara sektor Technology dan sektor Basic Materials masing-masing 4 perusahaan.

Sektor Consumer Non-Cyclicals, Properties & Real Estate, serta energy masing-masing 3 perusahaan. Diikuti 2 perusahaan dari sektor Industrials, dan 1 perusahaan dari sektor Infrastructures.

Baca juga: Investor Pemula, Hati-hati Fenomena Pompom Saham



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X