Kompas.com - 01/03/2021, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Telkom (Persero), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) mendapatkan penghargaan di ajang global. Infomedia meraih dua medali emas dalam ajang 2020 Global Top Ranking Performers Award yang diselenggarakan oleh Contactcenterworld.com.

Dalam ajang ini, Infomedia mendapatkan medali emas pada Kategori Best Client Services dan Best Improvement Award-External consulting/training service.

“Diraihnya penghargaan dari ajang Global Top Ranking Performers Award 2020 ini selain merupakan kebanggaan juga menunjukkan bahwa Infomedia mampu memberikan digital customer experience yang berkualitas global untuk mendukung para pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia,” ujar Direktur Utama Infomedia Agus Winarno dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, Direktur Operation and Business Development Infomedia Riri Amalas Yulita menambahkan, setelah mendapat penghargaan ini, perusahaannya akan terus meningkatkan kualitas layanan Customer Relationship Management (CRM) dengan menggunakan teknologi digital.

Baca juga: Simak, Ini 14 Alasan Perusahaan Boleh PHK Buruh di Aturan Terbaru

Di 2021 ini, Infomedia pun kembali mengembangkan layanan Omnichannel (ON) 5.0 nya menuju ON X dengan channel yang semakin beragam dan kualitas pengalaman interkasi yang semakin baik.

“Upaya perusahaan untuk memberikan value bagi mitra bisnisnya terbukti dengan perolehan penghargaan ini. Kami percaya, kepercayaan mitra kepada kami merupakan hal utama yang menggerakkan pertumbuhan Infomedia hingga hari ini. Untuk itu pengembangan–pengembangan di ranah digital terus kami upayakan di seluruh fungsi pelayanan contact center,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati begitu, dia mengakui dalam menjalankan fungsi pelayanan pelanggan contact center di masa pandemi memang membawa tantangan tersendiri bagi Infomedia.

Untuk itu, Infomedia mengimplementasikan fungsi hybrid operation dengan mengkombinasikan pekerjaan agent dari kantor dan dari rumah melalui solusi Agent Anywhere.

Solusi Agent anywhere ini dilengkapi dengan fungsi yang mendukung performansi agent tetap terjaga meskipun beroperasi dari rumah dengan dukungan fungsi eskalasi, kolaborasi dan training pengembangan yang dapat dilakukan secara online.

PT Infomedia Nusantara (Infomedia) merupakan bagian dari TELKOM GROUP yang fokus pada penyediaan solusi Business Process Outsourcing (BPO) melalui dua pilar portfolio, yakni Customer Relationship Management (CRM) dan Enterprise Shared Servcie (ESS).

Infomedia saat ini merupakan market leader industry contact center by market share dengan pelanggan korporasi dari berbagai segmen industry seperti Telecommunciation, Banking & Finance, Government, SOEs, Oil and Gas, Education, Retail, and unicorn start-up business.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.