Kualitas Produk Kecantikan Brand Lokal Dinilai Tak Kalah dari Produk Asing

Kompas.com - 01/03/2021, 17:02 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Beauty Influencer Affi Assegaf mengatakan perkembangan produk kecantikan brand lokal seperti make up lokal hingga skincare lokal mengalami perkembangan yang luar biasa pada 2020 hingga 2021.

Dia menyebutkan, saat ini banyak brand-brand lokal baru yang muncul di Tanah Air, dengan kualitasnya yang juga tak kalah saing dengan brand asing.

"Banyak sekarang produk-produk kecantikan buatan lokal yang muncul itu kualitasnya sangat bagus. Enggak kalahlah dengan kualitas brand dari luar negeri," ujarnya dalam Virtual Media Briefing: Tokopedia Beauty Dealight yang disiarkan secara virtual, Senin (1/3/2021).

Baca juga: 2020, Tokopedia Catat Penjualan Kategori Kecantikan Naik Hingga 2 Kali Lipat

Bahkan, menurut dia, produk kecantikan buatan lokal bisa menjadi produk favorit para beauty vlogger.

Tak hanya itu, Affi juga menilai produk kecantikan seperti skincare hingga masker lokal akan merajai di industri kecantikan di Indonesia.

Selain itu, dia juga menjelaskan, untuk kategori skincare yang paling banyak diincar masyarakat pada 2021 adalah produk-produk yang menggabungkan zat aktif dengan bahan alami.

"Seperti retinol misalnya, digabungkan dengan ekstra greentea itu akan menjadi produk favorit. Karena masyarakat kita pengen merasakan 2 khasiat sekaligus," kata dia.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Jumlah Kunjungan ke Fasilitas Kesehatan Anjlok



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X