Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Melaju di Zona Merah Pagi Ini

Kompas.com - 03/03/2021, 09:28 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona merah pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (3/3/2021).

Melansir data RTI, pukul 09.20 WIB, IHSG berada pada level 6.348,9 atau turun 10,3 poin (0,16 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 6.359,2.

Sebanyak 129 saham melaju di zona hijau dan 213 saham di zona merah. Sedangkan 221 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,89 triliun dengan volume 3,3 miliar saham.

Sementara itu, Bursa Asia pagi dominasi hijau, dengan kenaikan indeks Hang Seng Hong Kong 1,26 persen, indeks Shanghai Komposit 0,69 persen, indeks Strait Times Singapura 0,45 persen, dan Nikkei 0,23 persen.

Baca juga: IHSG Berpeluang Melemah, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Sebelumnya, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan, berdasarkan indikator, MACD dan RSI masih menunjukkan sinyal positif. Namun demikian, Stochastic mulai menunjukkan jenuh beli atau overbought.

“Terlihat pola bearish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG,” kata Nafan dalam rekomendasinya.

Bursa Eropa kemain ditutup hijau dengan kenaikan indeks FTSE 0,38 persen, dan indeks Xetra Dax 0,19 persen.

Wall Street pagi ini negatif dengan penurunan S&P 500 sebesar 0,8 persen, Dow Jones Industrial Average 0,46 persen, dan indeks acuan saham teknologi Nasdaq 1,69 persen.

Baca juga: Jeff Bezos Terancam Bayar Pajak Rp 79,8 Triliun Per Tahun, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com