Gadai Barang Tanpa Bunga di Pegadaian, Ini Syarat dan Caranya

Kompas.com - 05/03/2021, 16:39 WIB
Pegadaian KOMPAS/HERU SRI KUMOROPegadaian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program gadai tanpa bunga alias bunga 0 persen untuk pinjaman kurang dari Rp 1 juta hingga 30 Juni 2021.

Perpanjangan program ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan masyarakat di tengah pandemi.

“Program Gadai Peduli ini sudah berlangsung Mei 2020. Hingga akhir Desember 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2,82 juta nasabah dengan total pinjaman Rp 1,85 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp 686.000. Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan,” papar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam keterangan tertulis pada Jumat (5/3/2021).

Kuswiyoto mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia juga mengajak semua pihak untuk aktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

Baca juga: Muhammadiyah: Cintai Produk Lokal, tapi Jangan Tutup Mata dengan Produk Asing

Program Gadai Peduli merupakan program pemberian pinjaman tanpa bunga yang diberikan kepada masyarakat seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program ini berlaku untuk nasabah baru dengan pinjaman sampai dengan Rp 1 juta dengan jangka waktu kredit maksimal 90 hari.

Program ini dapat diakses di seluruh outlet Pegadaian dengan cara menggadaikan barang, dan melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga serta mengisi formulir yang sudah disiapkan.

Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

“Perpanjangan program ini membuktikan komitmen Pegadaian sebagai Agen Pembangunan sejalan dengan semangat BUMN Untuk Indonesia. Selain melalui program Gadai Peduli, Pegadaian juga terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional baik melalui produk, layanan, bahkan program CSR yang dilakukan,” pungkas Kuswiyoto. (Maizal Walfajri | Wahyu T.Rahmawati)

Baca juga: Lengkap, Rincian Suku Bunga Kredit Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI Terbaru

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Hore, Pegadaian perpanjang program gadai tanpa bunga hingga Juni 2021



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.