SiCepat Ekspres Dapat Suntikan Modal 170 Juta Dollar AS dari Berbagai Investor

Kompas.com - 05/03/2021, 18:00 WIB
Kantor jasa pengiriman Sicepat Ekspres di Jalan Monginsidi, Solo, Jawa Tengah. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKantor jasa pengiriman Sicepat Ekspres di Jalan Monginsidi, Solo, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - SiCepat Ekspres mendapatkan suntikan dana dari sejumlah investor sebesar 170 juta dollar As atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Adapun investor yang telah mendanai SiCepat Ekspres antara lain Falcon House Partners, Kejora Capital, DEG (the German Development Finance Institution), Asia Based Insurer, MDI Ventures (by Telkom Indonesia), Indies Capital, Pavilion Capital (Temasek Holdings Subsidiary), Tri Hill dan Daiwa Securities.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan pendanaan ini akan digunakan untuk memperluas jaringannya seiring dengan berkembangnya pasar e-commerce.

Baca juga: KGX Gandeng Varuna Tirta Prakasya untuk Perluas Layanan Logistik

"Layanan terintegrasi kami juga senantiasa membantu perkembangan bisnis para UMKM terutama yang memiliki produk-produk lokal, agar di masa sulit seperti sekarang masih bisa bertahan dan berkembang, dengan memberikan beberapa layanan promosi dan tarif yang kompetitif,” ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu Managing Partner & Direktur Kejora Capital Sebastian Togelang mengatakan, pertumbuhan e-commerce di Indonesia pada tahun 2020 mencapai sebesar Rp 460 triliun, dengan proyeksi peningkatan sebesar 21 persen di tahun 2025. Inilah yang menjadi dasar untuk memberikan suntikan dana tersebut.

Baca juga: Atasi Masalah Logistik di Indonesia Timur, Perinus Gandeng BGR Logistics

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami sangat percaya bahwa SiCepat Ekspres akan tumbuh dan berkembang pesat seiring dengan berkembangnya pasar e-commerce yang telah menyumbangkan 25 persen dari total perekonomian digital,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.