Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SiCepat Ekspres Dapat Suntikan Modal 170 Juta Dollar AS dari Berbagai Investor

Kompas.com - 05/03/2021, 18:00 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SiCepat Ekspres mendapatkan suntikan dana dari sejumlah investor sebesar 170 juta dollar As atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Adapun investor yang telah mendanai SiCepat Ekspres antara lain Falcon House Partners, Kejora Capital, DEG (the German Development Finance Institution), Asia Based Insurer, MDI Ventures (by Telkom Indonesia), Indies Capital, Pavilion Capital (Temasek Holdings Subsidiary), Tri Hill dan Daiwa Securities.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan pendanaan ini akan digunakan untuk memperluas jaringannya seiring dengan berkembangnya pasar e-commerce.

Baca juga: KGX Gandeng Varuna Tirta Prakasya untuk Perluas Layanan Logistik

"Layanan terintegrasi kami juga senantiasa membantu perkembangan bisnis para UMKM terutama yang memiliki produk-produk lokal, agar di masa sulit seperti sekarang masih bisa bertahan dan berkembang, dengan memberikan beberapa layanan promosi dan tarif yang kompetitif,” ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu Managing Partner & Direktur Kejora Capital Sebastian Togelang mengatakan, pertumbuhan e-commerce di Indonesia pada tahun 2020 mencapai sebesar Rp 460 triliun, dengan proyeksi peningkatan sebesar 21 persen di tahun 2025. Inilah yang menjadi dasar untuk memberikan suntikan dana tersebut.

Baca juga: Atasi Masalah Logistik di Indonesia Timur, Perinus Gandeng BGR Logistics

“Kami sangat percaya bahwa SiCepat Ekspres akan tumbuh dan berkembang pesat seiring dengan berkembangnya pasar e-commerce yang telah menyumbangkan 25 persen dari total perekonomian digital,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com