Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Sesi 1 Turun, Berikut Saham yang Paling Banyak Dijual dan Dibeli Asing

Kompas.com - 08/03/2021, 12:52 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada penutupan perdagangan sesi I, Senin (8/3/2021), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) melemah tipis. Demikian juga dengan rupiah yang masih tertatih sejak pagi di pasar spot.

Melansir RTI, IHSG turun 0,19 persen di level 6.246, 97 pada sesi I. Adapun total transaksi mencapai Rp 6,5 triliun dengan volume 17,4 miliar. Net sell asing siang ini tercatat Rp 163,7 miliar di seluruh pasar.

Adapun beberapa saham yang paling banyak di lepas asing adalah saham Bank BCA (BBCA) sebesar Rp 57,4 miliar, seahm Vale indonesia (INCO) sebesar Rp 41,2 miliar, dan saham Bank Mandiri (BMRI) sebesar Rp 32 miliar.

Baca juga: Lelang Rumah 2 Lantai di Bekasi, Harga Rp 200 Jutaan

Hingga tengah siang ini asing paling banyak borong saham United Tractors (UNTR) sebesar Rp 77,9 miliar, Bank BRI (BBRI) sebesar Rp 53,9 miliar, dan Telkom Indonesia (TLKM) sebesar Rp 10,8 miliar.

Bursa Asia siang ini dominasi merah dengan penurunan Nikkei 0,52 persen, Hang Seng Hong Kong 1.57 persen, Shanghai Komposit 1,09 persen. Sementara itu indeks Strait Times menguat 1,9 persen.

Rupiah sejak pagi tadi mengalami pelemahan, dan hingga siang ini tak mampu bangkit. Melansir Bloomberg, siang ini mata uang garuda melemah 65 poin di level Rp 14.365 per dollar AS atau turun 0,45 persen dibanDing penutupan sebelumnya Rp 14.300 per dollar AS.

Baca juga: Cuaca Buruk hingga Banjir Kerek Harga Cabai Hingga Rp 128.000 per Kilogram

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com