BGR Logistic Gandeng KAI untuk Optimalkan Layanan Logistik dan Pergudangan

Kompas.com - 08/03/2021, 19:57 WIB
Ilustrasi logistik dengan teknologi digital THINKSTOCK/ake1150sbIlustrasi logistik dengan teknologi digital

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistic dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka kerja sama di bidang logistik dan pergudangan.

Nota kesepahaman ini landasan bagi kedua perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pemanfaatan layanan jasa yang dimiliki kedua perusahaan.

Baca juga: Dongkrak Bisnis Kargo, AP I Gandeng Asosiasi Logistik

Misalnya, pengiriman angkutan barang dengan kereta api untuk menunjang bisnis BGR, pengusahaan aset milik KAI, pemanfaatan pergudangan dan depo kontainer milik BGR, melakukan integrasi logistik termasuk angkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan non B3, serta melakukan optimalisasi sumber daya kedua perusahaan.

“Saya senang dan optimistis dengan kerja sama yang BGR Logistics jalin dengan KAI ini merupakan bagian dari klaster transportasi dan logistik. Saya berharap kerja sama ini dapat segera direalisasikan untuk memberikan kontribusi positif yang lebih besar kepada Pemerintah,” ujar Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/3/2021).

Kuncoro menjelaskan, BGR Logistic telah bertransformasi sejak 2018.

Pembenahan dan penguatan bisnis dari segala sisi terus dilakukan dengan pengimplementasian teknologi informasi secara berkelanjutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: KGX Gandeng Varuna Tirta Prakasya untuk Perluas Layanan Logistik

Menurut dia, dengan transformasi tersebut, BGR Logistics semakin dikenal dan dipercaya untuk mengerjakan proyek-proyek besar terkait pekerjaan logistik di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menambahkan, kolaborasi antar BUMN ini bertujuan untuk meningkatkan value kedua perusahaan, anak perusahaan, serta afiliasi kedua perusahaan dengan prinsip saling menguntungkan. 

“Hari ini kita menandatangani MoU sekaligus tim kerja. Ayo kita segera jalankan dengan cepat kerja sama ini untuk memberikan suatu nilai tambah bagi kedua perusahaan,” kata Didiek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.