Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

26 Perusahaan Tercatat Bakal IPO, BUMN Belum Ada

Kompas.com - 09/03/2021, 11:38 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat hingga 8 Maret 2021, ada 26 perusahaan yang saat ini berada dalam pipeline pencatatan saham.

Namun, dari 26 perusahaan tersebut tidak termasuk perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“26 perusahaan saat ini masih menjalani proses evaluasi pencatatan saham. Dari 26 perusahaan dalam pipeline tersebut, belum terdapat perusahaan yang tergolong sebagai perusahaan BUMN,” kata Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Traveloka akan IPO di Bursa AS, Ini Kata Pengamat

Selanjutnya 7 perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals, 2 peAdapun rincian dari 26 perusahaan yang berada dalam pipeline bursa, antara lain 4 perusahaan masing – masing dari sektor Basic Materials dan sektor Technology. Kemudian, 3 perusahaan masing-masing dari sektor Consumer Non-Cyclicals dan sektor Properties & Real Estate.rusahaan masing - masing dari sektor Industrials dan energy. Terakhir 1 perusahaan dari sektor infrastructures.

Sementara itu, dari segi skala aset untuk perusahaan dalam pipeline, jika merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017, terdapat 6 Perusahaan aset skala kecil atau dengan aset dibawah Rp 50 miliar, kemudian 11 Perusahaan aset skala menengah dengan aset antara Rp 50 miliar hingga Rp 250 miliar, dan 9 Perusahaan aset skala besar atau dengan aset diatas Rp 250 miliar.

Baca juga: BEI: Akan Ada 2 StartUp yang Siap IPO Tahun Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com