Bos Twitter Bakal Donasikan Uang Hasil Lelang Tweet Pertamanya

Kompas.com - 10/03/2021, 07:56 WIB
Jack Dorsey, CEO Twitter techcruchJack Dorsey, CEO Twitter
Penulis Mutia Fauzia
|

NEW YORK, KOMPAS.com - Bos Twitter Jack Dorsey bakal mendonasikan uang yang ia dapatkan dari hasil penjualan tweet pertamanya. Lelang tweet tersebut menjadi yang pertama di dunia.

Melalui akun Twitternya @jack, Dorsey mengatakan lelang bakal berakhir di 21 Maret mendatang dan hasil lelang tersebut bakal didonasikan pada sebuah yayasan @GiveDirectly untuk program mereka di Afrika.

Dorsey melelang tweet pertamanya tersebut sebagai non fungible token (NFT), atau token kripto khusus yang tidak bisa diperjual belikan.

Dilansir dari CNBC, Rabu (10/3/2021), Dorsey membagikan sebuah tautan yang mengarahkan pada sebuah platform bernama Valuables. Tweet pertamanya tertanggal 21 Maret 2006 yang berbunyi 'just setting up my twtrr' diunggah untuk dilelang dalam platform tersebut.

Baca juga: Cara Memesan Makanan lewat ShopeeFood

Hingga Selasa (9/3/2021) pagi waktu Amerika Serikat, penawaran tertinggi datang dari CEO Bridge Oracle Sina Estavi dengan nilai 2,5 juta dollar AS.

Lelang dalam bentuk NFT tersebut dilakukan di tengah meningkatnya popularitas dari aset-aset kripto.

Kepemilikan aset ini dicatat di blockchain, buku besar digital yang mirip dengan jaringan yang mendukung bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Tetapi NFT tidak bisa diperjual belikan, tidak seperti aset lain yang bisa dijual dengan dollar AS atau aset lain. Setiap NFT unik dan bertindak sebagai item kolektor yang tidak dapat diduplikasi, menjadikannya langka berdasarkan desain.

Dorsey sendiri merupakan salah satu pendukung bitcoin yang cukup vokal. Bulan lalu, ia baru saja mengumumkan bakal bermitra dengan Jay-Z untuk menyiapkan dana abadi untuk mendanai pengembangan sebuah koin digital. Proyek tersebut bakal dilakukan di Afria dan India.

Baca juga: Google Indonesia Buka Banyak Lowongan Kerja, Ini Posisi dan Cara Mendaftarnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X