Kompas.com - 10/03/2021, 16:42 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank membeberkan sejumlah strategi yang akan dijalankan Perseroan ke depan untuk meningkatkan kinerja.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, strategi pertama yang dilakukan Perseroan adalah memberikan kredit yang berkualitas dan berhati-hati ke nasabah.

"Karena kita masih menghadapi pandemi kita memang harus berhati-hati dalam kredit. Tapi itu lah optimistis bahwa kita bisa menyalurkan kredit untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Mahdan saat Public Expose MNC Bank secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Terdorong Sentimen Megaproyek Movieland, Saham MNC Grup Melesat di Sesi I

Strategi kedua adalah fokus pada akuisisi dana murah. Ke depannya, kata Mahdan, Perseroan akan fokus untuk bisa menaikkan porsi tabungan dan giro melalui hal tersebut.

Lalu strategi ketiga adalah MNC Bank akan fokus meningkatkan pendapatan fee based.

Menurut dia, pendapatan tersebut berasal dari bancassurance yang berhubungan dan produk-produk pinjaman, kemudian fee based dari transaksi valuta asing dan dari transaksi-transaksi perbankan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, strategi keempat adalah MNC Bank akan membangun platform digital.

Hal ini dilakukan agar Perseroan bisa bersaing ke depannya, mengingat perbankan pun harus masuk ke pelayanan digital.

Baca juga: Bos MNC Sebut Proyek Movieland Lido City Mulai Berjalan Tahun Ini

"Oleh karena itu, kami sudah mulai membangun layanan digital yang merupakan pengembangan lebih jauh daripada Motion (mobile banking MNC Bank)," ucap Mahdan.

Sementara untuk strategi kelima adalah Perseroan akan meningkatkan efisiensi, efektifitas serta produktifitas untuk menghasilkan kinerja yang baik, dan strategi keenam memperkuat manajemen risiko, baik manajemen risiko secara umum maupun manajemen risiko untuk layanan digital.

"Dengan menerapkan enam strategi utama ini, kita berharap kinerja keuangan kita semakin solid ke depannya," tutur Mahdan.

Selain itu, lanjut Mahdan, MNC Bank sedang mengenjot transformasi layanan digitalnya. Dia berharap, dalam waktu 2 bulan ini proses pengembangan infrastrukturnya bisa selesai.

"Mengenai digital, kami akan terus memproses digitalisasi untuk layanan perbankan. Saat ini kami sedang mengembangkan infrastrukturnya dan kita berharap dalam waktu 2 bulan bisa selesai, setelah itu kita akan mengajukan proses perizinan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK),"ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.