[TREN LOVE KOMPASIANA] Menghadapi Mantan di Tempat Kerja | Taktik "Fauxbae'ing" | Komitmen sebagai Persiapan Nikah

Kompas.com - 10/03/2021, 19:20 WIB
Ilustrasi pasangan saling memegang tangan saat makan. PIXABAY/ STOCKSNAPIlustrasi pasangan saling memegang tangan saat makan.

KOMPASIANA---Menjalin asmara dengan rekan sekerja tentu ada sisi positif dan negatif. Demikian juga ketika hubungan tersebut berakhir.

Ketika kondisi tersebut terjadi secara tak langsung akan berdampak pada kehidupan kerja. Tidak hanya dua orang yang saling berhubungan, tetapi juga bisa berdampak pada orang-orang di lingkungan kerja.

Biasanya setelah putus, bekas pasangan ini cenderung saling diam dan tidak berbicara satu sama lain. Hal ini tentu membuat rekan kerja lainnya tidak nyaman.

Kalau sudah seperti itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar hubungan dengan sang mantan dan rekan kerja lainnya tetap berjalan baik.

Selain soal mantan di tempat kerja, masih ada 3 artikel populer dan menarik lainnya pada kategori Love di Kompasiana, Rabu (10/3/2021):

1. Bagaimana Menghadapi Mantan di Tempat Kerja agar Tidak Canggung?

"Cinta lokasi bisa terjadi di tempat kerja. Cinta lokasi ini bisa menyebabkan dua kemungkinan. Pertama, bisa berlanjut hingga menikah dan menjadi pasangan di tempat kerja. Kedua, putus" tulis Kompasianer Sri Pujiati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, untuk hal kedua yang ini bisa menjadi repot apabila menjalani asmara dengan sesama rekan sekerja.

Biasanya, menurut Sri, setelah putus mereka akan saling diam dan tidak berbicara satu sama lain.

Hal ini tentu membuat rekan kerja lainnya tidak nyaman. Suasana tempat kerja pun menjadi tidak nyaman dan serba canggung karena hubungan dua orang yang telah berubah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.