Kompas.com - 11/03/2021, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2021, Gojek memiliki seragam inisiatif untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya melalui layanan GoMart.

Layanan ini membantu para pengguna berbelanja dari toko atau merchant secara digital.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan, pihaknya memiliki empat fokus utama di tahun 2021.

Baca juga: Dikabarkan Merger, Tokopedia Bantah, Gojek Bungkam

"Fokus pertama adalah meningkatkan kualitas layanan asisten belanja berpengalaman #EmakJago yang dimana nantinya #EmakJago akan siap melayani di lebih banyak supermarket dan Hypermarket yang bekerja sama dengan GoMart," ujar Tarun saat wawancara ekslusif bersama Kompas.com, dikutip Kamis (11/3/2021).

Dia menjelaskan, #EmakJago adalah asisten belanja GoMart yang direkrut dari kalangan emak-emak yang sudah diberi pelatihan untuk membantu para penggunanya berbelanja kebutuhannya.

Di setiap merchant, ada 3 hingga 6 EmakJago yang siap membantu para penggunanya dalam memilih bahan belanja yang berkualitas.

"Namun ke depannya kami akan menambahkan jumlah EmakJago yang berkualitas seturut dengan bertambahnya jumlah mitra supermarket atau Hypermarket yang bekerjasama dengan kami," jelas Tarun.

Baca juga: Beli Saham LinkAja, Ini Rencana Gojek

Strategi yang kedua adalah Gojek akan menambah pilihan merchant serta produk terutama pada produk-produk yang segar.

Selain Lottemart, Gojek juga sudah bekerjasama dengan FoodHall untuk menambah opsi pilihan merchant bagi para penggunanya.

"Baru-baru ini kami juga sudah menggandeng Bulog untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat untuk berbelanja," kata Tarun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.