KILAS

Perkuat Sektor Wisata, Telkom Optimalisasi Infrastruktur Digital

Kompas.com - 12/03/2021, 08:52 WIB
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman program strategis BUMN ekosistem pariwisata dengan Direktur Utama dari tujuh BUMN. DOK. Humas Telkom PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman program strategis BUMN ekosistem pariwisata dengan Direktur Utama dari tujuh BUMN.

KOMPAS.com – Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Edi Witjara mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat pengembangan sektor pariwisata melalui digitalisasi serta optimalisasi infrastruktur, platform, dan layanan digital.

“Kami akan menyediakan solusi, platform, dan layanan digital yang diperlukan dalam pelaksanaan program strategis (BUMN) Ekosistem Pariwisata,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Edi berharap, terlaksananya program strategis badan usaha milik negara (BUMN) dapat memberikan manfaat dalam mengakselerasi digitalisasi di sektor pariwisata dan pendukungnya.

“Dengan semangat sinergi, mari sukseskan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata. Semoga dengan adanya semangat ini dapat turut meningkatkan perekonomian bangsa, memajukan, dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” ucap Edi, Kamis (12/3/2021).

Baca juga: Telkom Mau Disulap Jadi Digital Hub BUMN-BUMN

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan dampak besar terhadap berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Guna membangkitkan kembali sektor pariwisata di Indonesia, Telkom sepakat melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang dukungan terhadap program strategis BUMN ekosistem pariwisata.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dengan Direktur Utama dari tujuh BUMN yang tergabung dalam holding BUMN pariwisata dan pendukung.

Adapun tujuh holding BUMN tersebut di antaranya, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Hotel Indonesia Natour (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

Platform digital

Sebelumnya, Telkom telah menunjukkan dukungannya terhadap sektor pariwisata Indonesia melalui Indonesia Travel & Tourism Digital Platform Wonderful Indonesia (wonderin.id).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X