Nyepi di Bali, Ini Jadwal Tutup Sementara Mesin ATM, Tol, dan Bandara

Kompas.com - 12/03/2021, 09:30 WIB
Suasana jalan protokol saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi Caka 1942 di Gianyar, Bali, Rabu (25/3/2020). Pelaksanaan Nyepi tahun 2020 di Bali, selain untuk pelaksanaan Catur Beratha Penyepian atau empat pantangan bagi Umat Hindu juga ditargetkan dapat memutus penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANASuasana jalan protokol saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi Caka 1942 di Gianyar, Bali, Rabu (25/3/2020). Pelaksanaan Nyepi tahun 2020 di Bali, selain untuk pelaksanaan Catur Beratha Penyepian atau empat pantangan bagi Umat Hindu juga ditargetkan dapat memutus penyebaran wabah COVID-19.


KOMPAS.com - Berkenaan dengan hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada Minggu 14 Maret 2021, sejumlah layanan publik tutup sementara.

Penutupan juga dilakukan terhadap mesin-mesin ATM, tol, hingga bandara yang berada di Bali. Hal ini dilakukan bukan hanya tahun ini saja, tetapi juga sudah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya.

Berikut ini rangkuman jadwal tutup mesin ATM, tol, dan bandara di Bali.

Mesin ATM tutup sementara mulai besok

Untuk sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya menggunakan mesin ATM dinonaktifkan mulai Sabtu 13 Maret 2021 pukul 12.00 WITA.

"Sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin 15 Maret 2021 pada pukul 07.00 WITA," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kamis 11 Maret 2021, sebagaimana dikutip dari Tribun Bali, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti Mobile Banking tetap beroperasi seperti biasa sepanjang ditunjang sarana jaringan komunikasi atau internet.

Baca juga: Hindari Skimming, Nasabah BCA Diimbau Ganti Kartu ATM Lama ke Kartu ATM Chip

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sehubungan dengan hal tersebut untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan. Untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara non tunai melalui internet Banking atau Mobile Banking," kata Trisno Nugroho.

Dikatakannya, Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali tidak membuka kegiatan operasional pada Senin 15 Maret 2021.

Sementara itu, Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali kembali membuka layanan seperti biasa Selasa 16 Maret 2021.

Tol Bali Mandara ditutup sementara

Dalam rangka perayaan hari raya Nyepi Tahun Caka 1943, operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara selama selama 32 jam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X