Kementerian PPN/Bappenas Buka Lowongan Kerja Buat D3 Desain Grafis, Minat?

Kompas.com - 13/03/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi lowongan pekerjaan Shutterstock.comIlustrasi lowongan pekerjaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas membuka lowongan pekerjaan untuk kamu yang punya kemampuan di bidang desain komunikasi.

Mengutip akun Instagram @pusbindiklatren, Sabtu (13/3/2021), lowongan ini dibuka hingga Rabu, 17 Maret 2021.

"Pusbindiklatren Bappenas membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) untuk posisi asisten penyusun bahan informasi, publikasi, dan perancang grafis," tulis Pusbindiklatren dalam akun Instagramnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Google Indonesia, Ini Posisi dan Cara Mendaftarnya

Kualifikasi untuk jabatan tersebut, antara lain pendaftar harus memiliki pendidikan minimal D3 desain komunikasi visual/desain grafis. Selain itu, kamu harus punya pengalaman dalam bidang desain grafis minimal 1 tahun yang dibuktikan dengan portofolio.

Kamu pun harus bisa merancang layout, infografis, dan motion grafis. Mampu membuat konten grafis untuk media sosial, memiliki kemampuan fotografi dan videografi dasar, menguasai aplikasi desain berbasis Adobe, serta mampu bekerja cepat dengan deadline yang ketat.

Bila keterima, tugasmu akan merancang konten grafis untuk media sosial, menbuat video informasi program/kegiatan, merancang layout media publikasi informasi cetak, memotret kegiatan instansi, serta membantu perancangan tampilan website dan aplikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: BUMN SMF Buka Lowongan untuk S1 dari Berbagai Jurusan, Ini Posisi dan Syaratnya

Bila kamu berminat, segera kirimkan dokumen melalui email procurement.ppnx@gmail.com.

"Dokumen lamaran terdiri atas surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, dan portofolio. Disatukan dalam satu file PDF maksimal 5 MB," jelasnya.

Jangan lupa, cantumkan kalimat "Lamaran AS-GRAF" pada subject email yang akan kamu kirimkan. Kamu juga perlu ingat, pelamar yang tidak melampirkan portofolio hasil pekerjaan tidak akan diproses.

"Pelamar terseleksi akan mengikuti tes praktik dan wawancara pada hari Senin, 22 Maret 2021," tulis Pusbindiklatren.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.